IPC Lakukan Pengalihan Tugas dan Serah Terima Jabatan Strategis

oleh -87 views

JAKARTA, HR – Mengawali tahun 2019 IPC langsung melakukan perombakan pada sejumlah jabatan dilingkungan perusahaan. Hal ini dilakukan untuk mendorong proses kaderisasi dan pengembangan Sumber Daya Manusia manajemen IPC melakukan pengalihan tugas dan serah terima jabatan pada level 1 dan level 2 di bawah direksi. Sertijab yang dilakukan di kantor pusat dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Komisaris IPC dan direktur anak perusahaan.

Shanty Puruhita, jubir IPC mengatakan, pengalihan tugas dan serah terima jabatan yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari perubahan Struktur Organisasi di IPC sesuai dengan kebijakan dari Kementerian BUMN dan adanya kebutuhan penyesuaian internal perusahaan dalam kaitannya untuk mencapai visi misi perusahaan di 2020.

Selanjutnya, kata dia, pengalihan tugas dan serah terima jabatan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) nomor KP.10.02/9/1/1/MTA/UT/PI.II-19 tentang Alih Tugas/Jabatan Bagi Pekerja di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan berlaku mulai 10 Januari 2019.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik sebagai General Manajer yakni Agus Hendrianto, General Manager Cabang Pelabuhan Banten, Nurcholis Lukman, General Manager Cabang Pelabuhan Bengkulu Yosianis Marciano, General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan dan Udin Mahmudin dan General Manager Cabang Pelabuhan Cirebon.

Elvyn G Masassya, Dirut IPC, dalam sambutannya mengatakan, alih tugas, promosi, rotasi merupakan hal yang alami terjadi dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari penyegaran oleh Direksi dan Komisaris IPC untuk meningkatkan kinerja IPC dalam melayani pengguna jasa kepelabuhanan. Dengan struktur baru diharapkan dapat mendorong proses kaderisasi dan kesempatan pengembangan SDM yang sustainable dan sistematis, yang menjadi bagian dari upaya akselerasi perusahaan menuju pelabuhan kelas dunia.

Diharapkan kinerja Direktorat, Cabang Pelabuhan dan Anak Perusahaan semakin meningkat. velly/krisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *