Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Kota Pangkalpinang Resmi Dilaunching dan Disosialisasikan

oleh -231 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Mewakili Pj Wali Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti selaku Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang menghadiri dan sekaligus membuka secara simbolis acara launching dan sosialisasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) Kota Pangkalpinang di Aula Pertemuan Hotel Grand Safran Pangkalpinang, Rabu (03/07/24).

Subekti dalam sambutannya menyampaikan bahwa posyandu merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat di setiap kelurahan baik itu pelayanan kesehatan pada balita, remaja, dan juga orang tua/lansia.

“Posyandu itu dulunya pelayanan kesehatan dasar untuk balita, namun seiring dengan perkembangan zaman ada juga untuk remaja dan orang tua/lansia. Posyandu merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di kelurahan,” ungkapnya.

Tambah Subekti bahwa melalui integrasi pelayanan kesehatan primer dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara efisien dan efektif terutama dalam pelaksanaan posyandu yang terintegrasi.

“Dengan kemajuan teknologi dan informasi serta juga ada inovasi, kita dapat mengintegrasikan posyandu. Sehingga masyarakat dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan juga tidak harus berkali-kali datang, dan tentunya dapat menghemat waktu, lebih efisien, dan juga efektif,” ujarnya.

Subekti berharap bahwa melalui pemaparan dari narasumber acara launching dan sosialisasi integrasi pelayanan kesehatan primer Kota Pangkalpinang dapat didengarkan dengan baik sehingga dapat bermanfaat dan juga barokah.

“Acara ini kan nanti ada narasumbernya, kita dapat dengarkan bersama-sama dan mudah-mudahan melalui acara launching dan sosialisasi integrasi pelayanan kesehatan primer Kota Pangkalpinang dapat bermanfaat dan menjadi barokah bagi kita semua,” tutup Subekti.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *