Ikram Ishak Iskandar terpilih Aklamasi Jabat Ketua PP Jeneponto

oleh -234 views
JENEPONTO, HR – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kab Jeneponto Pemuda Pancasila (PP) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III untuk pemilihan Ketua MPC PP Kab Jeneponto periode 2015-2019. Demikian antara lain disampaikan Ketua Panitia Muscab III, Emil, dihadapan ratusan peserta muscab.
Muscab III dibuka Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar di gedung Sipitangarri, Selasa (27/10). Acara itu dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali, Ketua MPC Bulukumba, Andi Adnan, PP Buruh Ruslan, Ketua MPC PP Bone Andi Nurdin, Ketua DPRD Jeneponto Kasmin Makkamula SE, Ketua pengadilan Negeri Jeneponto, Kajari serta ratusan anggota MPC dan MPAC se Kabupaten Jeneponto.
Diza dalam sambutannya berharap Bupati Jeneponto memberikan perhatian kepada Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Jeneponto. Diza menjelaskan kumpulan PP adalah bukan kumpulan preman, akan tetapi PP adalah kumpulan dari orang intelek, cerdas yang memiliki ketegasan emosional untuk mengatakan ya dan mengatakan tidak, terhadap hal-hal yang kurang sepaham dengan orang lain atau lembaga lain.
Sementara itu Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, menyampaikan apresiasi terhadap PP. Iksan juga memuji Diza Rasyid Ali sebagai perempuan istimewa karena selalu berkiprah terhadap kepemudaan baik lokal maupun nasional bahkan internasional, sehingga para pemuda di Sulsel selalu mendapat ruang untuk berkreasi.
Iksan juga mengajak PP agar senantiasa menanam pohon sebagai penghijauan menuju program pemerintah daerah Jeneponto yaitu Gammara. Iksan mengakui jajaran Dandim 1425 Jeneponto telah menanam pohon, serta lembaga lainnya, seperti Pemuda Pancasila.
Pada kesempatan yang sama, Iksan juga berjanji tahun 2016 mendatang, semua jalan desa harus diperbaiki dan sudah sekitar 100 KM lebih akan perbaiki. Kelompok tani juga akan tetap menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam mensejahterakan rakyat Jeneponto.
Dalam Muscab III MPC PP Kab Jeneponto, akhirnya pelaksana tugas selama setahun, Ikram Ishak Iskandar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC PP Jeneponto periode 2015-2019. Aklamasi itu dipilih peserta Muscab III setelah pimpinan sidang yang diketuai Sekretaris MPW PP Sulsel, memutuskan hanya satu kandidat yaitu Ikram Ishak Iskandar setelah memeriksa berkas dukungan calon Ketua MPC PP Jeneponto mencapai 30%. Dalam aklamasi itu dihadiri 10 Ketua MPAC dari 11 kecamatan, karena MPAC Rumbia tidak hadir, dan untuk MPC satu suara dan MPW PP Sulsel satu suara.
Usai pemilihan secara aklamasi dilanjutkan dengan penyusunan formatur untuk menunjuk pengurus baru MPC PP Jeneponto. Selanjutnya, langsung dikukuhkan oleh Ketua MPW PP Sulsel Diza Rasyid Ali, disertai penyerahan Petaka Pemuda Pancasila.
Akhirnya Muscab III ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Jeneponto, H Mulyadi Mustamu. syarif sitaba

Tinggalkan Balasan