IKN Pelalawan Periode 2015-2019 Dilantik

oleh -171 views
PELALAWAN, HR – Pengurus Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan Periode 2015-2019 resmi dilantik, Minggu (20/9/15) lalu, bertempat di Sopo Godang, Jl Lingkar, Kota Pkl Kerinci, Kab. Pelalawan. Pelantikan pengurus IKN baru oleh Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SP, yang dihadiri beberapa orang anggota DPRD Pelalawan, diantaranya H. Saniman SE dari PDIP yang juga selaku ketua IKJR Pelalawan, Eliman Manurung dari Partai Hanura, Monang Pasaribu S.Sos dari dari Partai Demokrat, Ketua IKNR Riau Sefianus Zai, dari Kejati Riau S.Waruwu, Kompol Peniel Zalukhu dari Polda Riau, tokoh masyarakat Pelalawa H. Zukri yang juga calon Bupati Pelalawan (2016-2021), seluruh pengurus Cabang IKN Pelalawan di 12 Kecamatan, dan dihadiri kurang lebih 2000 masyarakat asal Nias di Kab. Pelalawan.
Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Nias
(IKN) 
Kabupaten Pelalawan Periode 2015-2019
Acara pelantikan juga dimeriahkan beberapa kegiatan seni budaya Nias, diantaranya menampilkan Tari Maena, Pencak Silat khas Suku Nias, Loncat Batu (hombo batu) dan lain sebagainya berjalan khidmat. Adapun susunan pengurus baru, yaitu Ketua Umum Drs Sozifao Hia M.Si, Sekretaris Umum Eprisman Arian Jaya Nduru SH, Bendahara umum Sokhiatulo Laia.
Dalam sambutannya, Sozifao Hia meminta seluruh masyarakat asal Nias di Kab. Pelalawan agar selalu bersatu. Dia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Nias supaya kepengurusan IKN Pelalawan kedepan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Mari merapatkan barisan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat asal Nias di Pelalawan ini,”pintanya.
Sementara itu dalam acara itu, Supriyanto mengakui, bahwa begitu besarnya partisipasi masyarakat Nias di Kabupaten Pelalawan ini. Sebab kemajuan Kabupaten Pelalawan ini tidak terlepas dari kontribusi yang telah diberikan masyarakat Nias untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. “Sehingga, dengga pelantikan pengurus IKN periode 2015-2019 ini, terus mendorong peningkatan kemajuan Pelalawan kedepan,” harapnya.
Disamping itu, tambah Supriyanto, kekayaan budaya masyarakat Nias di Pelalawan juga secara khusus merupakan kekayaan budaya Kab. Pelalawan, dan kekayaan bangsa kita Indonesia ini pada umumnya. rn

Tinggalkan Balasan