Iing Resmikan Gedung Dalam Sehari

oleh -362 views
CIAMIS, HR – Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dengan didampingi ketua DPRD H Asep Roni beserta rombongan muspika lainya, Kamis (16/4) meresmikan tiga bangunan baru sekaligus di Kecamatan Panumbangan.
Ketiga bangunan tersebut adalah Gedung Dakwah Kecamatan di Desa Sukakerta, Gedung Serbaguna di Desa Sindangmukti dan kelas baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Industri Perunggasan Panjalu (IPP).
Rangkaian acara dimulai dengan terlebih dahulu meresmikan Gedung Dakwah, yang dilanjutkan kemudian dengan meresmikan Gedung Serbaguna Desa Sindangmukti dan terakhir SMK IPP. Namun, peresmian kelas baru SMK IPP dilaksanajan di Gedung Serbaguna Desa Sindangmukti, Kecamatan Panumbangan.
“Kegiatan yang saya laksanakan merupakan penyelenggaraan keinginan masyarakat. Sebagai pemerintah saya bangga pada masyarakat yang mampu menjadikan daerahnya dan dirinya sendiri mandiri dan sejahtera,” papar Bupati Ciamis, saat memberikan sambutan di Gedung Serbaguna Desa Sindangmukti.
Iing menjelaskan, desa merupakan pusat pembangunan masyarakat menengah ke bawah. “Banyaknya pembangunan menandakan adanya kebaikan di masyarakat,” lanjutnya.
Untuk tahun ini Pemkab Ciamis akan memberikan dana miliaran pada desa, dan H. Iing mengharapkan pengelolaan administrasi yang baik dan professional oleh pemerintahan desa.
“Tahun ini desa akan saya titipkan anggaran yang begitu besar, Rp900 miliar. Mungkin pemerintahan desa akan kaget secara administrasi. Karena biasanya hanya mengelola uang Rp200 ribuan sekarang ratusan juta,” tambah H. Iing.
Iing tidak menginginkan ada masalah akibat anggaran yang melimpah tersebut. “Maka kelolalah dengan baik,” pungkasnya.
Sementara tokoh masyarakat setempat, H Udin, sekaligus pemilik perusahaan ayam petelor yang ada di Kecamatan Panumbangan mengatakan, dengan diresmikanya ketiga bangunan tersebut oleh bupati Ciamis, merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam membantu keinginan masyarakat dalam hal pembangunan. ”Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Bupati Ciamis yang mau meresmikan ketiga bangunan yang ada di Kecamatan Panumbangan,” jelasnya. ■ vie

Tinggalkan Balasan