HUT RI ke-75 Nanang Ermanti Silaturahmi dan Beri Tali Asih Pejuang Kemerdekaan

HUT RI ke-75 Nanang Ermanti Silaturahmi dan Beri Tali Asih Pejuang Kemerdekaan.

LAMSEL, HR – Momentum peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dimanfaatkan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk melakukan silaturahmi dengan para pejuang kemerdekaan RI, yakni Veteran, Pepabri dan Warakauri di wilayah Lampung Selatan.

Acara yang digelar di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, pada Senin (17/08/2020) turut dihadiri anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan itu Nanang juga memberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu serta bantuan sembako kepada masing-masing Veteran, Pepabri, dan Warakauri yang telah ikut berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia itu.

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, sebagai bangsa yang besar dan berbudaya, seluruh masyarakat tak terkecuali Kabupaten Lampung Selatan tidak bisa melupakan jasa para pejuang kemerdekaan.

Menurutnya, sudah selayaknya pemerintah memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan negeri ini.

“Meskipun tidak sebanding, namun kita tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan pejuang untuk mewujudkan cita-cita proklamasi. Yakni mengisi Kemerdekaan dengan keberhasilan pembangunan disegala bidang kehidupan,” ujarnya.

Selanjutnya, Nanang mengatakan, kegiatan silaturahmi dan ramah tamah tersebut merupakan wujud syukur serta sebagai momentum berharga untuk lebih menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang kemerdekaan.

“Hadirnya para Veteran, Pepabri dan Warakawuri ditengah-tengah generasi penerus bangsa, akan menjadi spirit bagi kami sekaligus motivasi dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Khususnya di Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, perjuangan masyarakat saat ini tidak lagi mengangkat senjata. Melainkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan dan kemakmuran bangsa.

Untuk itu dalam momentum peringatan HUT RI ke-75 tahun, dia meminta kepada masyarakat Lampung Selatan untuk tetap mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang bangsa. Karena menurutnya, dalam merebut kemerdekaan bangsa, para pahlawan dan pejuang telah mengalami masa perjuangan yang jauh lebih sulit dari apa yang dihadapi saat ini.

“Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Selatan saya menyampaikan ucapan terima 8kasih kepada para Veteran, Pepabri dan Warakawuri yang telah berjuang mengorbankan harta, jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Sementara, perwakilan pejuang kemerdekaan RI, Mintorogo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, khususnya Bupati H. Nanang Ermanto yang telah mengadakan kegiatan ramah tamah tersebut.

Loading...

“Alhamdulillah kami besyukur bisa tatap muka dengan Bupati Lampung Selatan. Mewakili Veteran, Pepabri dan Warakauri saya mengucapkan terima kasih. Kami doakan apa yang dicita-citakan pak bupati semuanya bisa tercapai,” tutur Mintorogo. santi

Tinggalkan Balasan