HUT ke – 2 Partai Perindo: DPD Jakarta Timur Mantap Melangkah

oleh -217 views
JAKARTA, HR – Tahun 2016 ini, ada hal baru yang dilakukan Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoe, yakni menginstruksikan kepada seluruh DPW dan DPD untuk merayakan HUT Perindo ke-2 serentak di wilayah masing-masing.
Ketua DPD Partai Perindo Jaktim,
Berman Nainggolan (kanan) saat
menyerahkan potongan pertama
dari tumpeng kepada
Ketua Panitia HUT Perindo ke – 2
DPD Jakarta Timur merangkap
Sekretaris DPD Perindo Jaktim,
Gema Damaiyanto (kiri).
Tujuan instruksi itu diantaranya untuk meningkatkan tali silahturahmi antar pengurus dan anggota DPW, DPD, DPC dan DPRT (Dewan Pengurus Ranting); serta upaya parpol mendekatkan diri ke masyarakat dengan harapan dapat menjaring aspirasi masyarakat yang belum direspon pemerintah.
Demikian juga dengan Dewan Pimpanan Daerah (DPD) Jakarta Timur, tidak ketinggalan turut merayakan HUT Perindo ke-2, di bilangan Pulogadung, Sabtu (8/10). Ratusan simpatisan massa pendukung DPD Perindo Jaktim pun turut meramaikan syukuran HUT Perindo ke-2. Syukuran yang berlangsung hikmat dan sederhana itu dihadiri 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 65 DPRT.
Ketua DPD Perindo Jakarta Timur, Berman Nainggolan, mengatakan, bahwa di Hari Ulang Tahun ke-2 Partai Perindo tetap berkomitmen menciptakan Indonesia sejahtera, dan hal itu telah menjadi cita-cita partai. Agar harapan dan cita-cita itu tergapai, Berman Nainggolan, menegaskan kepada seluruh DPC se Jakarta Timur untuk saling memperkuat keberadaan Partai Perindo di hati masyarakat Jakarta Timur.
Gema Damaiyanto (kiri),
Berman Nainggolan (tengah), dan
Andre Ciputra (kanan)
selaku Wakil Ketua Bidang IT.
Dengan demikian, ujar Berman Nainggolan, Partai Perindo siap diperhitungkan saat Pilpres mendatang.
“DPD Partai Perindo Jakarta Timur telah lolos verifikasi internal parpol. Sangat penting bila Partai Perindo terpatri di sanubari masyarakat, dengan demikian Partai Perindo dapat bekerja untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera, terkhusus rakyat bawah dan umumnya rakyat Indonesia. Dengan mewujudkan itu, niscaya maka upahmu besar di Surga,” ungkap Berman Nainggolan.
Untuk mendulang suara dan anggota partai, DPD Perindo Jakarta Timur menargetkan 16.000 anggota. Namun hinggga saat ini, ungkap Berman, masih berada di angka 8.200-an anggota.
Hal itu diamini oleh Sekretaris DPD Partai Perindo Jakarta Timur yang juga merangkap Ketua Panitia HUT Perindo ke-2 DPD Jakarta Timur, Gema Damaiyanto.
“Jumlah anggota yang terjaring atau terdata melalui sistem online, masih kurang memenuhi target. Namun, DPD Partai Perindo Jakarta Timur optimis target tersebut tercapai dan bahkan melebihi target,” ujar Gema.
Jajaran DPD Partai Perindo Jakarta Timur
saat menyanyikan Mars Partai Perindo.
Gema Damaianto menambahkan, target tersebut akan tercapai apabila seluruh jajaran pengurus struktural mulai dari tingkat daerah hingga ranting kian meningkatkan performanya untuk melengkapi segala kebutuhan yang ada, baik itu terkait KTA online, membentuk DPRT hingga menyiapkan saksi.
“Kita sudah sampai ke arah sana. Sehingga ini akan menjadi persembahan besar nantinya pada Rapimnas Partai Perindo,” jelas Gema.
Disinggung soal sejumlah daerah yang dijagokan menjadi basis atau kantong suara partai, ayah satu anak ini menyampaikan bahwa secara administratif wilayah Jakarta Timur terdapat 10 kecamatan dan 65 kelurahan. Karenanya, seluruh potensi yang ada harus di maintenance (digarap) secara maksimal karena kekuatannya hampir merata.
“Kalau bicara peta politiknya (kekuatan suara) di wilayah Jakarta Timur merata,” imbuhnya.
Dalam kaitan itu Gema yakin tinggal dipoles sedikit lagi maka kantong-kantong suara yang telah dibina dengan baik akan menjadi kekuatan yang dashyat pada Pilpres 2019 mendatang.
“Kita olah sedikit lagi ini menjadi bom yang siap meledak di Pilpres 2019 ataupun Pileg mendatang,” pungkasnya.
Gema meyakini dan optimis terkait hal itu karena memang komitmen dan solidaritas di struktur partai saat ini dinilainya sangat solid.
“Tinggal pemanasan mesin politik sedikit lagi sehingga daya dorongnya akan semakin bagus,” ucapnya.
Karenanya, untuk menciptakan bagaimana performa partai semakin baik di mata masyarakat, Gema meminta kepada pengurus dari mulai tingkat atas hingga ranting untuk tidak menjaga jarak dengan rakyat. Namun melakukan pendekatan dengan memberikan sosialisasi program-program DPP Partai Perindo.
“Misalnya berupa kegiatan UMKM dan fogging serta kegiatan lainnya yang dirasakan bermanfaat buat rakyat, karena senapas dengan motto partai, yakni Partai Perindo Untuk Indonesia Sejahtera,” tegas Gema. kornel


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan