Hasanah Siap Wujudkan Kesejahteraan Ulama

oleh -582 views

MAJALENGKA, HR – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat TB Hasanuddin (Kang Hasan) berjanji bakal memperhatikan bidang keagamaan, termasuk di dalamnya kesejahteraan para ulama. Bahkan, Hasanudin pun berharap, dapat dikawal oleh para ulama dalam setiap kebijakan yang dibuat ketika ia terpilih mengemban amanah untuk memimpin Jawa Barat periode 2018-2023.

“Saya bertekad dapat menyejahterakan para ulama dan kyai, serta para dai, karena peran mereka sangat penting dalam menegakkan akhlak di masyarakat,” tegas Kang Hasan saat bersilaturahmi bersama para ulama dan kyai, di Desa Cisambentg Kecamatan Palasah, Senin (16/04).

Menurut Cagub TB Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan (Hasanah) pihaknya berjanji mengalokasikan anggaran Rp 1 triliun per tahun untuk kesejahteraan pondok pesantren (ponpes) dan masjid bila terpilih nanti. Mereka menilai sejauh ini keberpihakan dari pemerintah belum optimal berkaitan persoalan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kang Hasan menerima masukan para kyai dan ulama serta tokoh masyarakat agar ketika kelak memimpin Jabar, harus dapat menyejahterakan para ulama, kyai, hingga ponpes dan menggemakan masjid agar dapat menangkal timbulnya kemerosotan moral.

Loading...

Sementara itu, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan H.Surahman menyebutkan, figur Kang Hasan merupakan putra daerah asal Talaga Kabupaten Majalengka yang layak mendapatkan amanah masyarakat Jawa Barat. Dia yakin Kang Hasan mampu mengemban amanah rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Jawa Barat. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan