Hasan Basri, Lurah Pakulonan Barat Fleksibel

oleh -234 views
TANGERANG, HR – Mendapat kepercayaan sebagai pejabat, Hasan Basri selaku Lurah Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, berprinsip harus bisa menyesuaikan diri dengan berbagai tipe masyarakat. Untuk itu dirinya harus fleksibel dalam terjun ke masyarakat.
“Maklumlah wilayah Kelurahan Pakulonan Barat berada di Kecamatan Kelapadua ini, terdiri dari dua hal dominan, yakni penduduk pribumi dan pendatang. Kan berpengaruh kebiasaan warga berbeda. Sebagai Lurah kita fleksibel ajalah,” ucap sang Lurah saat disambangi di kantornya belum lama ini.
Menurutnya, kalau berhadapan dengan warga pribumi, bisa hampir setiap saat, baik saat turun ke RT/RW, maupun waktu warga berurusan ke kelurahan. Sehingga mudah dalam menyosialisasikan bermacam informasi. Apalagi masyarakat Pakulonan Barat sendiri aktif dalam kegiatan lingkungan.
Namun, tidak demikian bagi warganya yang tinggal di komplek Gading Serpong, baik yang tinggal di perumahan maupun Ruko. Diakui Hasan Basri sangat jarang bertemu dengan warganya yang kebanyakan pendatang itu. Artinya, pertemuan dengan warga pendatang frekwensinya sangat sedikit.
”Tapi harus kita maklumlah, rata-rata yang tinggal di perumahan dan ruko sini, sangat jarang bertemu, karena tinggal juga di rumahnya yang lain, seperti di Jakarta. Tapi biasanya kalau ada info yang mau disosialisasikan, kita sampaikan saja pada saudara atau orang kepercayaannya yang tinggal disini,” ungkap Lurah Hasan Basri. titing

Tinggalkan Balasan