Hari Terakhir Lomba PKK Tingkat Kota Pangkalpinang Berlangsung Di Kecamatan Gabek, Monica : Honor Ibu-Ibu Dasawisma Akan Kita Perhatikan Lagi

oleh -242 views
Hari Terakhir Lomba PKK Tingkat Kota Pangkalpinang Berlangsung Di Kecamatan Gabek, Monica : Honor Ibu-Ibu Dasawisma Akan Kita Perhatikan Lagi.

PANGKALPINANG, HR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang melakukan penilaian lomba Dasawisma tingkat Kota Pangkalpinang di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Rabu (25/1/2023) yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda.

Kedatangan tim penilai lomba disambut hangat oleh Kepala Dinas P3AKB, Camat Gabek, Lurah Selindung, Lurah se-Kecamatan Gabek, Ketua TP PKK serta seluruh kader PKK Kelurahan Selindung.

“Terima kasih seluruh Lurah se-Kecamatan Gabek beserta Ketua PKK sehingga hari ini hari terakhir lomba PKK tingkat kota Pangkalpinang bisa terlaksana dengan sukses,” ungkapnya dalam sambutan.

Istri Wali Kota Pangkalpinang itu pun mengungkapkan bahwa peran dasawisma sendiri begitu penting. Sebab dengan peran aktifnya mampu membantu Pemerintah Kota dalam mengambil keputusan dengan cara mempersiapkan data-data yang akurat.

“Kalau terlaksana dengan seharusnya pastinya data masyarakat di Pangkalpinang bisa akurat. Entah itu akan digunakan untuk sensus, pengambilan¬† kebijakan pemerintah, dan pembagian bantuan,” jelasnya.

Berbeda dari tahun kemarin, Monica juga mengungkapkan bahwa di 2023 seluruh anggota Dasawisma akan diberikan honor bulanan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat dan antusiasme anggota PKK khususnya di RT/RW.

“Perbandingan dari tahun kemarin Dasawisma sempat hanya beberapa, untuk menambah semangat ibu-ibu Dasawisma kita tambah honornya kita perhatikan lagi. Harapannya semoga dasawisma di kelurahan punya satu Dasawisma per RT-nya biar data di Pangkalpinang untuk pengambilan keputusan pemerintah bisa lebih akurat lagi,” tambah Monica.

Monica berharap siapapun yang menang dalam perlombaan yang akan diumumkan pada (26/1) nantinya menjadi Dasawisma terbaik yang mampu membawa Kota Pangkalpinang ke tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Loading...

“Kalau belum mendapatkan yang terbaik, perbaiki lagi semoga tahun depan kualitas nya bisa ditingkatkan. Apapun hasilnya minta support dari kecamatan dan kelurahan untuk kerja sama dan kolaborasi karena kalau sudah menang akan membawa kota pangkalpinang ke tingkat provinsi,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan