Hari Santri Nasional 2017 Digelar di Teluk Naga Kab Tangerang

oleh -231 views
Ulama dan Kyai Pimpin Acara Santri Nasional

TANGERANG, HR – Minggu (22/10/2017), sekira pada pukul 07.40 WIB, dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Komplek Pendidikan Yayasan Alhasaniyah Rawalini Desa Teluknaga Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang.
Acara itu mengangkat tema “Meneguhkan Peran Santri Dalam Bela Negara, dan Santri Untuk Indonesia Menjaga Pancasila serta Menjaga NKRI Harga Mati”.
Bripka Suhendra mengatakan, dengan adanya Hari Santri Nasional Tahun 2017 membawa masyarakat agar mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia bahkan mempererat tali silaturrohim yang baik, serta membawa kita kedalam semangat baru bahkan bersatu untuk bela negara.
Upacara dilaksanakan di Desa Teluk Naga Kecamatan Teluk Naga dengan Inspektur Upacara KH A Suja’i Arim dan Komandan Upacara Bripka Suhendra.
Hadiri dalam acara santri diantaranya KH Mansur Hasan Pengurus Ponpes Alhasaniyah, H Baidowi Anggota DPRD Kab Tangerang, Supriyadi, S. STP selaku Camat Teluk Naga, AKP Predy Yudha Satria, S. ST, Atik Sekdes Teluk Naga, Serda Ajis Babinsa Teluk Naga, tokoh agama dan tokoh masyarakat Teluk Naga.
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Santri Nasional 2017 yakni, Upacara Sarungan, Kajian Wasiat Mustofa Wali Murid Santri Pesantren Alhasaniyah, pawai obor, Dzikir dan membaca Sholawat Nariyah bersama santri dan Kyai.
Acara ini digelar untuk menjadikan warga agar dapat saling menghargai dan saling menyayangi bahkan saling mencintai sesama umat beragama yang berada di Negara Republik Indonesia. Bahkan saling mencintai akan perdamaian dan cintai pada kebersamaan menjadikan umat yang saling menghargai bahkan tidak membedakan golongan dan ras. linda


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan