Hari Jadi Kabupaten Ciamis, KONI Gelar Kejuaraan Olahraga Petanque Antar OPD

oleh -68 views
Perlombaan olahraga Petanque.

CIAMIS, HR Dalam menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, menggelar kejuaraan atau perlombaan olahraga Petanque, dengan peserta perwakilan dari setiap instansi pemerintahan di Kabupaten Ciamis, yang dilaksanakan di halaman gedung KONI Kabupaten Ciamis, Kamis (09/06/22).

Disela-sela kegiatan Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380, juga dalam upaya dan sosialisasi olahraga Petanque, di Kabupaten Ciamis melalui SKPD. Tidak hanya Cabor Petanque saja, tetapi KONI, sudah mempersiapkan beberapa Cabor lain seperti, Bulutangkis, Tenis meja, Tenis lapangan, Catur dan lain lain.

“Perlu diingat, olahraga Petanque, merupakan olahraga baru yang perlu di sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, karena olahraga ini menjadi salah satunya cabang olahraga, yang dipertandingkan dalam ajang kejuaraan resmi baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun tingkat Dunia,” ungkapnya.

Senada, Ketua harian Cabang Olahraga Petanque H. Iwa Kartiwa disela-sela kegiatannya mengatakan, melalui kejuaraan olahraga Petanque, antar SKPD di Kabupaten Ciamis, dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi kabupaten Ciamis yang ke380.

“Alhamdulillah, antusias dari peserta yang mewakili setiap SKPD sangat serius, dalam mengikuti perlombaan dan sangat menikmati, disamping menjalin silaturahmi juga bisa merasakan sensasi bermain Petanque, dalam sebuah even kejuaraan, walaupun skup nya hanya Kabupaten dan itu antar SKPD,” jelasnya.

Loading...

“Setiap SKPD, bisa ikut membantu dalam mensosialisasikan cabang olahraga Petanque, ke masyarakat umum khususnya Kabupaten Ciamis dan bisa merangsang anak-anak, untuk bisa mendalami dan berlatih dengan rutin karena olahraga ini bisa mendapatkan prestasi tinggi baik di Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun kejuaraan dunia, Karena sudah masuk dalam salah satun Cabor, yang diperlombakan di event besar, Bahkan di event international,” pungkasnya. deden

Tinggalkan Balasan