Hardiknas Tingkat Kabupaten Sukabumi Momen Merefleksi

oleh -542 views
oleh
Hardiknas Tingkat Kabupaten Sukabumi Momen Merefleksi.

SUKABUMI, HRBupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Cangehgar Palabuhan ratu, Selasa (2/5/23). Turut hadir Ketua DPRD Yudha Sukma gara.

Pada Upacara tersebut, Bupati Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (MENDIKBUDRISTEK) Nadiem Anwar Makarim yant menjelaskan bhawa sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa arah pendidikan  semakin dekat dengan cita-cita luhur ki hajar dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Lanjut di Bacakan Bupati, sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

“Pada jenjang perguruan tinggi, adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas, sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program kampus merdeka,” terang Mendiknlbudristek.

Oleh Karena Itu, Menurut Mendikbudristek hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat   bagi semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia bagi 21 PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan lama mengabdi 30 Tahun Kepada 4 Orang, 20 Tahun Kepada 7 Orang, Dan 10 Tahun Kepada 10 Orang.

Serta dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan beasiswa Tahfidz secara simbolis kepada 6 Orang siswa penerima beasiswa. ida

Tinggalkan Balasan