Hardiknas Tahun 2018, Menguatkan Pendidikan Mewujudkan Kebudayaan

oleh -509 views

MAJALENGKA, HR – Mengawali upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Sekabupaten Majalengka ratusan anak usia dini menampilkan atraksi Polisi cilik serta kemampuan disiplin baris berbaris yang luar biasa di lapangan alun alun Kabupaten Majalengka, Rabu (02/05).

Upacara Hari Pendidikan Nasional se Kabupaten Majalengka bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala OPD, UPTD, Guru dan ratusan siswa-siswi dari tingkat dasar hingga tingkat atas ikut serta dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018.

Bupati Majalengka membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, yakni bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini bertemakan Menguatkan Pendidikan dan Mewujutkan Kebudayaan, Kita Jadikan Momemtum Refleksi di Dunia Pendidikan, Bahwa Pendidikan Nasional Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Sedangkan Kebudayan Akar Pendidikan Sebagai Penyanggah Kehidupan Nasional.

“Mari kita satukan ikrar menguatkan pendidikan dan kebudayan dengan berpendidikan yang berkualitas, bermartabat dan gotong-royong,” ujar Menteri.

Bangsa Indonesia adalah kaya akan Budaya sebagai cita cita pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh rakyat Indonesia dengan pembangunan SDM yang berkelanjutan. Pemerintah membangun Inprastruktur sarana dan prasarana pendidikan dan transportasi sebagai motivasi pemerintah dalam mewujudkan pemembangun yang berkeadilan sosial.

Presiden RI Djoko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan memperioritaskan layanan Pendidikan dan Kebudayaan di daerah pedalaman,dan akan penguatan SDM untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa sebagai Nawacita Presiden RI dan wakill Presiden RI tentang penguatan pendidikan karakter, olah hati, olah pikir sebagai bagian revolusi mental, guru, orang tua dan masyarakat harus dilibatkan dalam memperkuat nilai nilai pendidikan bagi kehidupan Bangsa. Reformasi sekolah bahwa pendidikan urusan semua pihak fari pendidikan anak formal dan nonformal Pemerintah memberikan perhatian besar Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2018,Atas Nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Loading...

Selanjutnya Usai Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 Kabupaten Majalengka Bupati Majalengka DR H sutrisno SE MSI di dampingi sekda Drs H Ahmad Sodikin MM,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka DR Drs H Iman Pramudya Subagja M. M serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyerahkan penghargaan ke sejumlah Kepala Sekolah, Guru dan siswa siswi Berprestasi sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap dunia pendidikan. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan