Harapan Pj Gubernur Suganda, Ombudsman RI Saling Bergandeng Tangan Membangun Negeri

oleh -548 views
oleh
Harapan Pj Gubernur Suganda, Ombudsman RI Saling Bergandeng Tangan Membangun Negeri.

BANGKA BELITUNG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri Halal Bihalal Ombudsman RI yang bertemakan “Aktualisasi Semangat Idul Fitri untuk Membangun Sinergi dan Harmoni Antar Sesama”, yang bertempat di Kantor Pusat Ombudsman RI, Rabu (10/5/23).

Pada sambutannya, Pj Gubernur Suganda yang juga merupakan Sekjen Ombudsman RI, berharap melalui tema yang luar biasa pada acara halal bihalal kali ini, dapat direalisasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Pada acara Halal Bihalal dengan tema ‘Aktualisasi Semangat Idul Fitri untuk Membangun Sinergi dan Harmoni Antar sesama’, betul-betul bisa kita wujud-nyatakan. Pada saat sekarang di Indonesia dengan pluralisme, kebhinekaan kita semua masih bisa bergandengan tangan untuk membangun bersama negara yang kita cintai,” ujar Suganda.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Ketua Bidang Tabligh, Dakwah Komunitas, Kepesantrenan, dan Pembinaan Haji-Umrah PP Muhammadiyyah, Dr. KH. Saad Ibrahim. Diketahui ada sebanyak 300 pegawai Ombudsman RI Pusat dan Perwakilan mengikuti halal bihalal secara hybrid, pegawai Ombudsman RI kantor pusat dan Kantor Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya mengikuti acara secara langsung sedangkan kantor perwakilan mengikuti acara secara daring melalui zoom.

Senada dengan Pj Gubernur Suganda, Saad Ibrahim mengatakan bahwa diperlukan sinergi dan harmoni antar sesama pegawai maupun penyelenggara negara lainnya. Hal ini tentu untuk meluruskan yang bengkok, sesuai dengan tugas Ombudsman itu sendiri.

“Tugas Ombudsman ini meluruskan yang bengkok. Yang dilakukan oleh penyelenggara negara, atau yang dilakukan oleh diluar penyelenggara negara tapi dibiayai oleh negara. Oleh karenanya diperlukan sinergi dan harmoni baik antar sesama pegawai maupun dengan penyelenggara negara lainnya,” tegas Saad.

Dalam acara tersebut juga disampaikan ucapan halal bihalal dari Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali, Papua dan NTT yang mewakili wujud nyata sinergi dan harmoni seluruh insan Ombudsman. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *