Harapan Bunda PAUD Sri Utami, Anak Kepulauan Babel Miliki Tubuh dan Gigi Sehat

oleh -487 views
oleh
Harapan Bunda PAUD Sri Utami, Anak Kepulauan Babel Miliki Tubuh dan Gigi Sehat.

BANGKA TENGAH, HR – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin, mengungkapkan bahwa dirinya ingin anak-anak di Kep. Babel memiliki tubuh dan gigi yang sehat, juga kuat. Hal ini dikatakannya pada acara Penyerahan Buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel, di Halaman Galeri Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (15/3/23).

“Ini bermula dari saya tahu kalau Kep. Babel itu sangat kaya akan hasil laut. Makanya saya membuat buku resep menu makanan berbahan dasar ikan, supaya anak-anak Kep. Babel makan ikan, karena gizinya sangat baik untuk pertumbuhan anak,” ujarnya.

Sri Utami mengatakan apabila gizi anak-anak terpenuhi, maka tidak ada lagi yang stunting. Pertumbuhan anak-anak pun menjadi maksimal. Selain itu, Ia menambahkan pula tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi anak.

“Nanti, di PAUD dan TK, tolong sediakan cermin dan tempat untuk menggosok gigi ya. Jadi, sebelum masuk kelas, anak-anak diminta bercermin dulu, untuk lihat giginya sudah bersih atau belum. Kalau belum, bisa diarahkan untuk sikat gigi terlebih dahulu,” ujar Sri Utami.

Dengan adanya pembentukan kebiasaan seperti ini, Bunda PAUD Kep. Babel berharap beberapa tahun ke depan, akan ada banyak anak-anak Kep. Babel yang lulus Akademi Militer, Akademi Kepolisian, dan lainnya. Juga tentu Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk membangun Bumi Serumpun Sebalai ini.

Selain penyerahan buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel, dilakukan juga penyerahan buku dongeng tentang Jamur Pelawan oleh Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah Eva Algafry kepada Bunda PAUD Kecamatan se-Bangka Tengah. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *