UAS Hadiri Tabligh Akbar dan Milad ke-5 Majelis Al Ilmy Al Muhasibiy

oleh -89 views
UAS Hadiri Tabligh Akbar dan Milad ke-5.

JAKARTA, HR Ribuan jamaah menghadiri tabligh akbar dan milad majelis Al Ilmy Al Muhasibiy bertempat di Ponpes Al–Itqon Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, 12 September 2019 bertepatan dengan 12 Muharram 1441.

Acara dimulai dengan terlebih dahulu menggelar zikir tahlil dan Tahmid. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al qur ‘an yang dibawakan oleh qori Nasional H Mustofa.

Hadir pada kesempatan tersebut Ustadz Abdul Somad selaku penceramah, Ketua MUI DKI (KH Munahar Mochtar), alim ulama, tokoh masyarakat, aparatur Negara, elemen masyarakat, ormas – ormas, LSM, serta ribuan jamaah.

Ustadz Auzai Mahfudz selaku pimpinan majelis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara sehingga tertib, aman terkendali.

KH Mahfudz Asirun, pimpinan Ponpes Al – Itqon secara rinci menceritakan sejarah berdirinya Pon pes Al–Itqon.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mengajak semua pihak untuk menjaga ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Arti Al Muhasibiy menurutnya adalah selalu mengintropeksi diri dan selalu memperhatikan diri. Penjabaran selanjutnya tentang silaturahmi, barokah, majelis ilmu, harta mesti diwakafkan. “Jaga diri dengan bershodaqoh,” ujarnya.

Loading...

Acara selanjutnya sesi tanya jawab yang sebelumnya sudah dipersiapkan panitia kepada jamaah untuk memberikan pertanyaan melalui secarik kertas dan langsung dijawab oleh Ustadz Abdul Somad. Acara ditutup dengan doa oleh KH Munawir Aseli. jm

Tinggalkan Balasan