Gubernur Ridwan Kamil Terpesona Curug Cipeuteuy

Gubernur RK terpesona Curug Cipeuteuy.

MAJALENGKA, HR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sangat antusias ketika mencoba keseruan berwisata alam di Curug Cipeuteuy Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Minggu (23/6).

RK mengaku terpesona dengan banyaknya destinasi wisata alam di Kabupaten Majalengka salah satunya di Desa Bantaragung yang banyak menyimpan potensi wisata alam.

“Saya terpesona dengan Curug Cipeuteuy dan penasaran ingin merasakan sensasi airnya yang dingin dan segar,” serunya.

RK pun mencoba berenang dan berendam sambil menikamati panorama alam yang berada di kaki Gunung Ciremai ini.

Sebelumnya, RK menyapa warga Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi dalam rangka Gubernur Sapa Warga seraya menyerahkan bantuan operasional mobil bagi Desa Bantaragung.

Kunjungan RK disambut Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dan sejumlah pejabat Pemkab Majalengka lainnya.

Menurut RK, penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) untuk Desa Bantaragung sebagai reward atas prestasi desa tersebut dan juga sebagai pemacu agar ke depan desa berpotensi bisa lebih maju lagi.

Gubernur menyebutkan mobil serba guna yang akan disebar adalah mobil multifungsi yang bisa disetting untuk berbagai keperluan warga.

“Kalau ada warga sakit bisa berfungsi sebagai mobil darurat, kalau karang taruna ada acara hiburan mobil bisa diset sebagai panggung, mau ngangkut barang bisa sebagai mobil angkut, silahkan manfaatkan,” katanya.

Selain program Maskara, gubernur juga meluncurkan program wifi gratis, program pemberian handphone untuk para Ketua RW, program pembangunan pariwisata senilai 530 juta untuk Desa Bantaragung.

Program pembangunan pariwisata ini menitik beratkan pada infrastruktur jalan karena akses jalan ke lokasi wisata masih banyak yang kecil dan sempit.

“Desa Bantaragung dianugerahi pesona alam yang indah bahkan masuk sebagai wisata alam surga tersembunyi di Indonesia, sehingga harus disyukuri dan dijaga kelestariannya ,” pungkasnya.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyatakan guna menunjang akses wisata di Desa Bantaragung tahun 2020 dari Desa Cidulang akan dibuat akses jalan ke cikijing sepanjang 44 km.

Loading...

“Nanti dari Dari Cidulang bisa masuk ke berbagai akses obyek wisata seperti Panyaweuyan, Sawiyah dan lainnya,” sebutnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan