Gubernur Riau Ajak Angkat Budaya Asli Masing-masing

oleh -270 views
RIAU, HR – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hadir dalam perhelatan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Pekanbaru Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR). Adapun pengurus IKJR yang dilantik adalah Ketua DPD IKJR Pekanbaru H Imam Subroto.
Gubernur Riau menuju tempatnya seusai menyalami peserta yang hadir.
Bertempat di Hotel Furuya pada 17-11-2017 pada Jumat malam, kehadiran Arsyadjuliandi Rachman sebagai tamu kehormatan IKJR membuat situasi yang semula santai menjadi formal. Pimpinan, pengurus dan panitia acara IKJR langsung menyambut Gubernur Riau, dan mengiringi hingga ke tempat yang telah dipersiapkan.
Ternyata Arsyadjuliandi Rachman tidak langsung menempati tempat yang sudah dipersiapkan, akan tetapi menyambangi tamu-tamu lain yang sedang duduk, hal tersebut sontak membuat tamu lain yang berada satu jajaran dengan tempat Gubernur Riau ini, berdiri dan menyambut uluran tangannya.
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, tercermin dalam acara ini meski diiringi perangkat musik Jawa, tari yang dibawa adalah tari melayu, dan paduan lagu yang di bawakan paduan suara juga lagu Lancang Kuning.
Tampil sebagai pembicara Gubernur Riau terlebih dahulu sampaikan ucapan terima kasih kepada IKJR dan mengingatkan kalau tidak ada pengkotak-kotakan masyarakat di Riau, dan menganggap kebudayaan merupakan salah satu upaya yang efektif untuk menjalin tali silaturahmi.
“Terima kasih atas kerjasamanya dalam membangun Riau. Masing-masing telah ikut membangun Riau dibidang masing-masing, Jadi tidak ada lagi orang ini orangi itu. Kita Orang Riau semua” kata Arsyadjuliandi Rachman.
Gubernur Riau
Gubernur Riau juga menghimbau agar semakin meningkatkan kebersamaan demi target visi misi 2020 melayu menjadi jati diri Riau bermarwah dan bermartabat.
“Kita harus tetap hidup damai di tanah Riau dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya dan terus membangun menuju Riau bermartabat” kata Gubernur Riau tersebut.
Mengingatkan Riau sebagai bagian dari Indonesia, dimana penduduknya juga berasal dari berbagai daerah dengan kebudayaan yang beragam, Gubernur Riau mengajak untuk melestarikan budaya asli masing-masing.
“Apalagi kalau kita tetap meningkatkan kebudayaan asli masing-masing, sebab itu sangat berguna buat anak cucu. Agar bisa dilakukan pembangunan pusat suatu budaya tertentu ditempat tertentu, karena itu bisa dijadikan tempat wisata” tambah Gubernur Riau.
Dalam memberikan pidatonya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sesekali memberikan selingan kata-kata canda, membuat suasana diruangan tersebut terkesan santai, sehingga suara tawa sesekali terdengar dari para tamu yang hadir. dar


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan