Gubernur Pimpin Apel Pagi dan Halalbihalal dengan Pegawai Pemprov Babel

oleh -33 views
Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampingi wagub Abdul Fatah saat memimpin apel pagi dan halal bihalal di halaman kantor Gubernur.

PANGKAL PINANG, HR – Mengawali hari pertama kembali bekerja setelah libur lebaran, Pemerintah Provisi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melaksanakan apel pagi dan halal bihalal di Halaman Kantor Gubernur Babel. Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman dan dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, serta diikuti seluruh pegawai ASN di lingkungan Pemprov Babel.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi, dan keluarga bersama Pak Wagub ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kembalinya kefitrian kita ini dapat terus terjaga, dan insyaAllah kita dipertemukan di ramadan berikutnya,” kata Gubernur Erzaldi, Senin (9/5/2022).

Lebih lanjut, gubernur menghaturkan terima kasih dan mengaku bangga bisa bekerjasama dengan seluruh ASN Pemprov Babel yang berdedikasi untuk terus berkolaborasi, bersinergi dalam mewujudkan Bangka Belitung yang lebih baik.

“Saya sangat bangga, senang dan merasa luar biasa bisa bekerja sama dengan anda sekalian, karena kita bersama-sama ingin melakukan perubahan untuk Bangka Belitung menjadi lebih baik, ini harus dipertahankan,” ungkapnya.

Sehingga menurut gubernur, hasilnya nyata dapat dirasakan masyarakat Babel. Hal itu tentunya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena ASN Pemprov Babel memegang peran penting sebagai motor penggerak pembangunan daerah.

Oleh karena itu, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM ASN Pemprov Babel, salah satunya dengan menerapkan merit sistem, yang merupakan sebuah sistem manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar.

Dalam kesempatan itu juga, gubernur menjelaskan bahwa pelantikan kepala daerah berikutnya diperkirakan masih dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Sehingga, dalam waktu yang lama itu, dirinya berpesan kepada seluruh ASN untuk tetap berkarya, dan jadikan pekerjaan tersebut sebagai lahan ibadah, agar Allah SWT akan meridhai dan mempermudah pekerjaan kita.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa pembangunan Babel kedepan harus tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disusun dan dijalankan oleh Pj. Gubernur, yang didalamnya ada hilirisasi serta pertambangan berwawasan lingkungan. Hal itu bertujuan untuk keberlangsungan daerah demi anak cucu kita.

Para ASN Pemprov Babel saat mengikuti apel pagi dan halal bihalal.

“Jaga niat kita untuk tetap lakukan perubahan sekecil apapun dan lakukan pekerjaan tersebut dengan lebih baik,” pesannya.

Sementara Wakil Gubernur Abdul Fatah, menitipkan kepada para ASN Pemprov Babel untuk terus melanjutkan legacy, terkhusus dalam sektor strategis, seperti pariwisata yang telah memiliki Rencana Induk Destinasi Wisata Nasional Tahun 2026-2046.

Sektor kehutanan, kelautan, dan sektor pertambangan yang sudah dituangkan melalui Perda RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil), dan juga termasuk sektor kesehatan, sehingga pihaknya menjadikan RSUD Ir. Soekarno sebagai RS Rujukan di Babel. Oleh karenanya, tidak hanya infrastruktur, namun kompetensi tenaga kesehatan juga terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Wagub Abdul Fatah sependapat dengan gubernur. Dirinya percaya ASN sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mewujudkan Bangka Belitung yang lebih baik.

Loading...

“Itu ditangan saudara-saudara sekalian, maka tegakkan merit sistem sebagai pembina ASN, kita harus bekerja cepat, bekerja tim, dan kolaborasi, inovasi, serta terus bersinergi,” tutupnya. agus priyadi

Tinggalkan Balasan