Gubernur Inginkan Kolaborasi RRI Dengan BTIKP Bidang Pendidikan

oleh -35 views
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat audensi dengan Direktur program dan produksi LPP RRI dan anggota pengawas tentang rencana pembangunan LPP RRI di Babel.

PANGKAL PINANG, HR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menginginkan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Babel dapat berkolaborasi dengan Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP), guna meningkatkan mutu sekaligus kemampuan para guru dan pendidikan di Bangka Belitung.

“LPP RRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan TVRI, nantinya akan menjadi tempat praktek para siswa dan tenaga pendidik yang ada di Bangka Belitung,” jelasnya.

Demikian disampaikan Gubernur Erzaldi saat audiensi dengan Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam dan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI, Enderiman Butar-butar tentang rencana pembangunan LPP RRI di Babel.

Didampingi Kepala LPP RRI Sungailiat, Agung Prasatya Rosihan Umar, Gubernur Erzaldi dalam pertemuan itu menyampaikan, rencana Pembangunan Kantor LPP RRI Babel yang berada satu kompleks dengan BTIKP Babel dan TVRI Babel di kawasan Perkantoran Gubernur Babel, ini nantinya juga akan dibuat taman hijau yang bisa digunakan sebagai studio luar ruangan, untuk kepentingan siaran serta pengembangan BTIKP sendiri.

“Saya berharap RRI sebagai lembaga penyiaran, terus berinovasi memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat, terlebih saat ini sudah menggunakan teknologi digital,” ungkapnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman inginkan kolaborasi RRI dengan BTIKP bidang pendidikan.

Selain itu, Bang ER, sapaan akrab Gubernur Erzaldi juga berharap RRI dapat memberikan informasi dan menggaungkan kepada masyarakat, khususnya tentang penyelenggaraan G20 September tahun ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam menyambut baik keinginan Gubernur Erzaldi untuk LPP RRI berkolaborasi dengan BTIKP Babel. Pihaknya juga siap berkolaborasi memberikan pengetahuan seputar media penyiaran kepada para tenaga pendidik dan siswa.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini LPP RRI telah bertransformasi ke media digital. Tidak hanya itu saja, RRI saat ini tidak hanya melakukan penyiaran melalui audio saja tetapi sudah merambah ke dunia audio visual dan multimedia.

Pada bulan Juni ini, lanjutnya, LPP RRI akan segera melaunching aplikasi platform berbasis mobile. Seluruh siaran baik lagu-lagu daerah dan podcast dari seluruh LPP di seluruh Indonesia bisa diakses di manapun.

Loading...

Setelah rencana pembangunan LPP RRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini rampung, nantinya LPP RRI Sungailiat tetap akan menjadi LPP RRI tingkat kabupaten, bersama dengan LPP RRI yang juga akan dibangun di seluruh kabupaten dan kota di Bangka Belitung. agus priyadi

Tinggalkan Balasan