Gubernur DKI bagi Langsung Makanan Tambahan di Cengkareng Jakbar

oleh -32 views

JAKARTA, HR – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT AS) di Cengkareng Jakarta Barat, Jum’at (5/4).

Anies ingin siswa SD (Sekolah Dasar) mendapat asupan sarapan bergizi. Gubernur datang berkunjung ke SD Kedaung Kaliangke 03 dan 08 pagi, Jum’at (5/4). Gubernur ikut membagikan sandwich dan jeruk kepada siswa di kelas.
Setelah membagikan makanan, Anies mengunjungi dapur tempat memasak. Ia melihat ada beberapa ibu yang masih memasak telur untuk sandwich. Lalu Anies pun ikut mencoba memasak dan bergabung dengan para ibu.

Dengan adanya program ini, Anies berharap anak sekolah menyempatkan diri untuk sarapan. Sarapan bergizi penting untuk menjaga pertumbuhan kecerdasan saat masa kembang anak.

“Banyak sekali anak-anak dari keluarga, khususnya secara sosial ekonomi rendah berangkat sekolah tanpa sarapan. Angkanya variasi, cukup tinggi. Di beberapa tahun lalu lebih 30 persen. Kita ingin anak di Jakarta dengan adanya ini, mereka akan lakukan sarapan sehat,” ujar Anies.

“Kita ingin anak usia dini mendapat asupan makanan sehat baik, sehingga perkembangan jasmani sehat, lingkungan sehat. Lingkungan keluarga, sekolah, pertumbuhan rohani lebih baik, kemampuan intelektual lebih baik,” ungkapnya.

Progam ini sudah dilakukan sejak 2018. Dari awalnya cuma 2 menu, kini menjadi 29 menu bervariasi. 459 sekolah yang terdiri dari SD, TKN dan TPAn dan SLB. Sekolah-sekolah itu tersebar dalam 53 kelurahan se DKI Jakarta.

“Dengan program ini, yang jangkau 53 kelurahan, kita akan perbesar sehingga menjangkau semua wilayah khususnya yang memiliki perkampungan yang masuk klasifikasi masyarakat miskin,“ ujar Anies.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Walikota Jakarta Barat Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Kasatlakdik Kecamatan Cengkareng (Mudrun Dhani) Camat Cengkareng, Kepala Puskesmas Cengkareng, Kepala SDN Kedaung Kaliangke. Kegiatan terpusat di SDN Kedaung Kaliangke 03 dan 08. jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *