Gubernur dan Bupati Taput Berangkatkan Rombongan Geobike Kaldera Toba

oleh -245 views
TARUTUNG, HR – Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho bersama dengan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Parsaoran Hutagalung memberangkatkan rombongan Geobike Propinsi Sumatera dari dermaga Danau Toba kecamatan Muara.
Gubernur bersama dengan seluruh Bupati di kawasan Danau Toba memukul tagading sebagai tanda Geobike Kaldera Toba diresmikan dan diberangkatkan, Sabtu (11/4).
“Saya mengharapkan para rombongan mengabadikan kawasan danau toba yang dilalui dan diupload ke media sosial sehingga semakin banyak masyarakat luas mengetahui keindahan alam Danau Toba yang kita miliki dan akan menjadi event tahunan. Selama ini, hari jadi propinsi Sumatera Utara hanya dirayakan secara seremonial seperti rapat paripurna. Tetapi saat ini kegiatan Geobike ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi propinsi Sumatera Utara sekaligus mendukung upaya promosi Danau Toba,” ujar Gubernur Sumut dalam sambutan.
“Saya yakin, kegiatan Geobike ini sangat banyak manfaatnya. Di samping memasyarakatkan olahraga bersepeda, juga sebagai ajang mempromosikan keindahan alam di sekitar danau toba yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Dairi. Dengan dimunculkan kegiatan Geobike ini, kami berharap kegiatan ini menjadi event tahunan dan pada tahun mendatang diharapkan pelaksanaannya akan semakin baik,” ujar Bupati Taput mengawali sambutannya.
Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa upaya promosi juga harus didukung dengan fasilitas dan sarana yang memadai seperti jalan yang mulus menuju kawasan Danau Toba. “Untuk itu, kami sangat berharap dukungan pemerintah pusat dan pemerintah propinsi dalam memperbaiki jalan-jalan propinsi di Tapanuli Utara, terutama jalan Silangit menuju Muara. Sehingga keinginan dan antusias mesyarakat luas berkunjung kekawasan Kaldera Toba semakin kuat,” ujar Bupati menangakhiri.
Turut mendampingi Bupati Taput, Kapolres Tapanuli Utara serta beberapa SKPD, Kadis Pariwisata, Kadis PUK, Kadis Pemuda Olahraga, Kaban KB dan PKS, Kabag Program, Kabag Umum, Kabag Humas dan Camat Muara. ■ friska

Tinggalkan Balasan