GSMS Pilih SMPN 15 Pekanbaru, Inong Roni Berharap Siswa Bisa Mendulang Prestasi

PEKANBARU, HR – SMP Negeri 15 Kota Pekanbaru yang beralamat di Kecamatan Rumbai Pesisir mendapat kesempatan untuk memperoleh pelatihan dari kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan GSMS tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.
Kepala SMPN 15 PKU, Inong Roni
Kegiatan GSMS itu sendiri bak gayung bersambut dikarenakan sebelumnya SMP 15 Pku pernah mendapatkan bantuan APBN berupa alat musik, sehingga dengan adanya program GSMS tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan alat-alat musik yang sudah ada di SMP 15 Pku.
Sebagai sekolah yang pernah mendapat bantuan APBN berupa alat musik tersebut, Inong Roni Kepala Sekolah SMPN 15 Pku sangat bersyukur atas kesempatan yang diperoleh sekolah yang dipimpinnya. Adapun kesempatan tersebut diperoleh berkat konsolidasi yang baik antara pemerintah kota pekanbaru dan pemerintah provinsi Riau dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang sukses menjalin kerjasama antar instansi demi meningkatkan prestasi pendidikan kota Pekanbaru.
“Kami SMPN 15 Pku bersyukur atas kesempatan yang diberikan, namun semua ini tidak lepas dari upaya Kepala Dinas Pendidikan Kami untuk terus mendongkrak prestasi sekolah-sekolah di Pekanbaru, sehingga Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau memberikan kesempatan kepada SMP 15 Pku mendapat pelatihan langsung dari program GSMS dan semoga kedepan semakin banyak sekolah-sekolah yang mendapat kesempatan pelatihan seperti SMPN 15 Pku” kata Inong Roni.
Sebagian alat musik
bersumber dari bantuan APBN
Adapun Kegiatan dari program GSMS itu sendiri berupa pelatihan dalam pengoptimalan penggunaan alat-alat musik. Pelatihan GSMS itu sendiri berdurasi 27 jam yang dibagi dalam beberapa minggu, dengan memprioritaskan siswa kelas 7 dan 8. Jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti pelatihan berjumlah 40 orang.
“sekolah tidak mengeluarkan dana atas pelatihan ini, karena biayanya ditanggung Dinas Pariwisata Riau” Jawab inong Roni Kepada HR terkait biaya operasional pelatihan
Lebih lanjut Inong Roni menambahkan “semoga kedepan siswa SMPN 15 Pku bisa mendulang prestasi, dibantulah dengan doa dan publikasi atas prestasi sekolah-sekolah di Pekanbaru”. titi


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan