GP Ansor Kabupaten Sorong Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -267 views
GP Ansor Kabupaten Sorong Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

AIMAS, HR – Ditengah Maraknya penyebaran wabah Virus Corona, Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong penuh semangat dalam melakukan kegiatan sosial penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 selama 3 hari sejak (02/05/2020) hingga (07/05/2020).

Penyaluran sembako ini dilakukan sebagai upaya GP Ansor Kabupaten Sorong dalam meringankan beban masyarakat akibat adanya wabah virus Corona yang berdampak dalam berbagai aspek kehidupan khususnya dalam bidang ekonomi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Abdul Salam selaku Sekretaris Wilayah GP Ansor Papua Barat dan Budi Hartono selaku Pelindung Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong. Adapun Pembagian sembako ini ditujukan bagi kaum Dhuafa, Guru TPQ, serta masyarakat Kampung Kurwato dan Maibo, Kelurahan Klabinain, Distrik Aimas Kabupaten Sorong.

Pembagian dilakukan di Distrik Salawati pada hari pertama dengan jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 20 paket sembako. Sedangkan pada hari kedua penyaluran sembako dilakukan di Distrik Aimas sejumlah 40 paket. Untuk hari Ketiga pembagian dilakukan di Kampung Kurwato dan Maibo, Kelurahan Klabinain, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong sebanyak 55 paket sembako.

Pelindung Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong, Budi Hartono, mengatakan bahwa program pembagian sembako sengaja dilakukan oleh GP Ansor dalam rangka meringankan beban masyarakat Kabupaten Sorong akibat adanya Covid-19.

“Kami dari Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 saat ini merasa khawatir dan prihatin dengan kondisi bangsa saat ini terkait adanya wabah virus Corona yang menjangkit seluruh negeri, tidak terlepas Kabupaten Sorong juga mengalami dampaknya. Kita ketahui bahwa hingga kini sudah ada 10 orang positif Covid-19 di Kabupaten Sorong dan ini perlu diwaspadai bersama,” ujar Budi

Budi menambahkan bahwa GP Ansor perlu berpartisipasi dalam membantu Pemerintah memutus mati rantai Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak terutama kaum menengah kebawah dengan memberikan bantuan sembako.

Loading...

“Dengan adanya dukungan sembako dan adanya kegiatan sosialisasi terkait Covid-19 yang sebelumnya telah dilakukan, diharapkan ini dapat mendukung perekonomian masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan mereka akan virus menular ini,” kata Budi. hw

Tinggalkan Balasan