GOW Melawi Kunker ke Kota Singkawang

oleh -485 views

MELAWI, HR – Dalam meningkatkan kerjasama serta mutu kebersamaan dibidang organisasi, khusus para ibu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Melawi yang diketuai Resa Sabrina Dadi Sunarya UY, Kamis (15/17/02), mengadakan study banding dengan GOW Kota Singkwang.

Tujuan study banding ini untuk meningkatkan kualitas keorganisasian GOW, serta menciptakan wanita mandiri. Menurut Raisa, GOW Kota Singkawang dinilai sudah berhasil menciptakan banyak industri dan home industri sehingga mampu mendatangkan pendapatan yang cukup besar.

“Sehingga kami GOW Melawi juga harus bisa melakukan sebagaimana yang telah dilakukan oleh teman-teman GOW Kota Singkawang,” ucap Raisa.

Dengan study banding ini GOW Melawi berharap dapat menciptakan sesuatu yang menjadi ciri khas Melawi seperti cemilan makanan, kerajinan dan lainnya, yang bisa di produksi di rumahan.

“Kami juga diberi ilmu oleh pemilik home industri, dari cara pembuatan kuliner sampai cara memasarkannya, sehingga mereka bisa dilirik pemerintah terkait dengan sendirinya, tentu harus dengan binaan ibu-ibu GOW sebagai controlling home industri disana,” ujarnya.

Raisa mengatakan bahwa kedatangan rombongan GOW Melawi disambut baik oleh Ibu Walikota Singkawang dan Ibu Wakil Walikota. Pertemuan kedua pihak inipun dilangsungkan di kediaman Ibu Walikota Singkawang.

“Selama kegiatan di Kota Singkawang, banyak ide yang mereka berikan untuk kemajuan organisasi. Karena organisasi yang maju pastinya selalu ingin berinovasi baru dengan ide-ide yang dimiliki organisasi yang telah maju. Sehingga kita bisa membuka diri dan saling berbagi ilmu yang ada,” ungkap Raisa.

Raisa menambahkan, selain membahas tentang organisasi GOW, selama di Kota Singkawang rombongan GOW Melawi juga mengunjungi Pantai Lumukutan dan Randayan yang begitu indah.

“Sehingga timbul pemikiran kami bahwa tempat wisata yang ada di propinsi kita lebih menyejukan dan bisa berdaya saing dengan yang ada diluar Kalimantan Barat. Sehingga kedepan tidak perlu jauh-jauh ke provinsi lain. Karena di Kalimantan Barat sudah mempunyai potensi alam yang sangat luar biasa dan indah,” ujarnya.

Setelah itu, rombongan GOW Melawi bersama GOW Kota Singkawang juga mengunjungi rumah ibadah seperti masjid di sekitar Lumukutan.

Loading...

“Sehingga kami bisa berbagi rejeki yang kami miliki sebagai wujud rasa syukur atas rizki yang diperoleh. Agar apa yang kami kerjakan selalu diberkahi Allah SWT dan selalu diberi kesehatan. Kami berharap agar kami semakin peduli terhadap sesama. Amin,” ungkap Raisa. abd

Tinggalkan Balasan