Gerakan Mapaccing Polda Sulbar dan Pemda Sasar Sepanjang Pantai Jalan Arteri

oleh -32 views
Gerakan Mapaccing Polda Sulbar dan Pemda Sasar Sepanjang Pantai Jalan Arteri.

SULBAR, HR – Kebersihan sendiri sudah menjadi slogan di Sulawesi Barat (Sulbar), untuk itu lingkungan yang bersih dan sehat selalu menjadi perhatian utama di wilayah ini.

Disampaikan Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa salah satu upaya untuk tetap menjaganya adalah terus digalakkannya kegiatan bersih lingkung agar slogan ini bukan hanya sekedar menjadi formalitas daerah saja.

Kepolisian daerah sulawesi barat (Polda Sulbar) dan Pemerintah daerah sendiri dalam menjaga dan memelihara kebersihan di Mamuju telah membangun kerjasama dengan aktif melaksanakan gerakan bersih lingkungan setiap hari jumat dengan menyasar berbagai tempat.

Menurut Akbp Hj. Mashura , bahwa pada gerakan bersih lingkungan (Mamuju Mapaccing) kali ini, kegiatan fokus pada satu titik wilayah yaitu di sepanjang pantai jalan arteri. Hal ini dilakukan tentu sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan, Jumat (1/11/19).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin langsung kegiatan ini saat ditemui mengatakan gerakan jumat bersih ini sudah jelas dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah menjadi Mamuju Mapaccing (Bersih). Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bahwa pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Sadar akan kebersihan sebenarnya meski tanpa ada komando, karena kebersihan adalah bahagian dari iman yang menandakan harusnya setiap individu menjaga lingkungan tetap bersih,” gerakan bersih lingkungan ini selain sebagai wujud kepedulian juga sebagai wadah untuk menjaga silatirahim antara sesama melalui kebersamaan dan pedulian, sambung Kapolda.

Gerakan Mapaccing Polda Sulbar dan Pemda Sasar Sepanjang Pantai Jalan Arteri 1.

Nampak dalam aksi bersih lingkungan ini, seluruh personil Polda Sulbar, Polres Mamuju dan Pemda begitu semangat dan antusias membersihkan sampah, ilalang, kayu yang ada di sepanjang pantai jalan arteri meski meski dengan peralatan seadanya seperti sapu, sabit seluruhnya begitu kompak bergotong royong membersihkan sampah.

Demi gerakan bersih lingkungan yang lebih maksimal pemda bahkan menyiapkan 3-5 unit mobil sampah sehingga sampah yang terkumpul betul-betul ditampung dengan baik. Kabid Humas AKBP Hj. Mashura yang juga berpartisipasi pada kegiatan ini menyebutkan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin bersama Kepolisian dan Pemda Mamuju dengan harapan akan menumbuhkan kesadaran setiap personil maupun masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih demi Sulawesi Barat sehat, tuturnya.

Kegiatan gerakan bersih lingkungan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju, para PJU Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, seluruh personil Polda, Polres dan staf daerah serta Bhayangkari.

Masyarakat sekitar menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sulbar dan Pemda yang telah bekerjasama aktif menggalakkan gerakan bersih lingkungan ini demi menjaga dan memelihara Mamuju Mapaccing di Sulbar.

Loading...

Usai gerakan bersih lingkungan, Kapolda Sulbar juga melakukan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan di sepanjang jalan arteri. tia

Tinggalkan Balasan