Generasi Muda Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

oleh -764 views
oleh
Generasi Muda Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa.

BELITUNG, HR – Semangat dan optimisme digelorakan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) saat bertemu dengan murid SMK Negeri 3 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (14/9).

Pj Gubernur Suganda memberi spirit agar para generasi muda harus cerdas dan tangguh, caranya dengan senantiasa bersemangat dan jangan menyerah dalam menempuh pendidikan, itu semua agar bisa berperan sebagai pemersatu bangsa.

“Apa yang kalian harus bisa sebagai generasi muda? Kalian harus bisa sebagai pemersatu, bukannya sebaliknya malah termakan oleh berita-berita hoax,” ujar Pj Gubernur Suganda yang kedatangannya bertepatan dengan kegiatan pemilihan Ketua Osis di Sekolah tersebut.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Suganda juga menyoroti akan pentingnya kegiatan pemilihan Ketua Osis yang digelar untuk mendukung program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dimana memberikan pendidikan berdemokrasi.

Hal ini dikarenakan dalam pemilihan Ketua Osis, dikatakannya siswa-siswi telah diajak untuk memahami dan menerapkan konsep demokrasi dalam proses pemilihan, yang merupakan salah satu pilar utama dalam Pancasila, ideologi dasar negara Indonesia.

Proses pemilihan juga disertai dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya partisipasi aktif dalam pembentukan kepemimpinan yang adil dan demokratis.

Kepada para kandidat Ketua Osis, dirinya juga berpesan untuk menjadi pemimpin itu yang terpenting adalah berintegritas, kemudian jujur, tidak nek-neko dan bisa memperjuangkan aspirasi semua pihak.

“Termasuk harus sportif, jadi yang tidak terpilih harus mendukung siapapun yang terpilih nantinya,” pesannya.

Untuk mendukung pendidikan berdemokrasi, Pj Gubernur Suganda juga dalam kunjungan tersebut menyempatkan untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua OSIS di sekolah yang yang telah berdiri sejak tahun 2012 tersebut.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *