Gempita Barito Utara Ajak Pemuda Bertani

oleh -270 views
MUARA TEWEH, HR – Ketua Gempita (Gerakan Pemuda Tani) Barito Utara, Gugun, yang selama ini memang telah mengamati dan memperhatikan betapa sangat potensialnya Barito Utara untuk dijadikan daerah pengembangan lahan pertanian, mengingat luasnya lahan yang masih tersedia khususnya lahan-lahan tidur yang selama ini kurang dimanfaatkan.
Ketua Gempita Barito Utara Gugun
Dalam hal ini Gempita Barito Utara mengundang para pemuda Barito Utara untuk menjadi petani yang maju dan punya masa depan. Gempita Barito Utara siap memberikan pendampingan, penyuluhan serta memfasilitasi kelompok pemuda tani di desa untuk mendapatkan alat-alat pertanian yang dibutuhkan juga bibit tanaman dan pupuknya.
Gugun mengharapkan agar nantinya para pemuda dapat membentuk kelompok-kelompok pemuda tani di setiap desa serta menyiapkan lahan yang akan di ditanami, sehingga lebih memudahkan untuk pendataan dan untuk mengetahui kebutuhan kelompok pemuda tani yang ada.
Sebagai tindak lanjut dari apa yang telah disampaikan oleh Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, akan membantu 50.000 hektare untuk perluasan lahan pertanian senilai Rp 100 miliar, kiranya para pemuda desa yang memang dapat dipastikan sebagai pemilik lahan di desa, mungkin itu tanah desa atau tanah keturunan juga tanah orang tua, semuanya itu dapat dipergunakan sebagai wadah bertani bersama para pemuda tani di desa. Jadi sangat disayangkan apabila pemuda di desa tidak mengambil kesempatan yang baik ini.
Bahwa para pemuda di desa cukup hanya membentuk kelompok pemuda tani di desa dan menyiapkan lahan yang akan ditanami, selebihnya akan disiapkan kementerian terkait, dari mulai alat –alat pertanian, pemberian bibit dan pupuk bahkan sampai pembelian hasil panen.
Gugun selaku Ketua Gempita Barito Utara menghimbau untuk bertani kepada para pemuda di Barito Utara khususnya pemuda di desa, disamping membuka lowongan penghasilan bagi mereka, tentu juga ada semacam harapan agar pemuda jangan ragu jadi petani. Bahwa petani itu menjanjikan dan petani itu keren, dan secara tidak langsung kegiatan ini dapat membentengi para pemuda dari pengaruh hal-hal negatif. mps


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan