Gelar Reses, Adet Mastur Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh -61 views
Adet Mastur SH MH saat reses di desa beruas.

BANGKA TENGAH, HR – Adet Mastur, SH, MH, ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan reses masa sidang I tahun sidang IV tahun 2022, di desa beruas kecamatan Simpang katis, kabupaten bangka tengah, Rabu (26/10/2022).

Adet Mastur, SH, MH, menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka silahturahmi dan juga melaksanakan tugas dan fungsi anggota dewan sebagai representasi dari wakil rakyat yakni melakukan reses untuk tampung aspirasi masyarakat.

“Apa yang menjadi keluhan-keluhan di masyarakat di Dapil kami itulah yang akan  kami catat  dan kami bawa dalam rapat paripurna. Mudah-mudahan ditahun berikutnya apa yang menjadi usulan masyarakat ini akan terealisasikan,” jelasnya.

Reses adalah berakhirnya masa sidang, dalam satu tahun reses dilaksanakan sebanyak tiga kali. Reses merupakan kewajiban para anggota Dewan untuk menjaring menampung dan menyerap aspirasi konstituen/masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing diluar gedung dprd, hasil reses yang akan dituangkan dalam pokok pokok pikiran DPRD.

“Maka dari itu, besar daripada harapan kami kepada bapak/ibu semuanya, tolong sampaikan apa yang menjadi masukan buat kami, baik itu Usulan dan keluhan di masyarakat. Baik itu yang menyangkut dengan pemerintahan, ekonomi, pembangunan maupun yang menyangkut kesejahteraan sosial,” pungkasnya.

Warga desa beruas saat menghadiri reses ketua komisi III DPRD Babel.

Antusias warga dalam menyampaikan aspirasi Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat, antara lain, terkait bantuan terhadap Pembangunan fasilitas Masjid,  Keinginan masyarakat agar sekolah dasar SDN 22 desa beruas agar dapat dipindahkan, karena letak sekolah tersebut terlalu berhimpitan dengan rumah-rumah warga.

Selain itu, pengajuan untuk insfrastruktur jalan, aspal jalan, Siring Dan infrastruktur lampu jalan. rusaknya Aliran air dan Talud yang tidak maksimal . Disektor pertanian, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait bantuan bibit dan kelangkaan pupuk subsidi.

Menanggapi berbagai aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat tersebut, politisi PDI-P ini akan berusaha untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sebab, menurut nya, ada yang menjadi kewenangan pihak kabupaten dan ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir dan menyampaikan aspirasinya Dan insya Allah saya siap memperjuangkan aspirasi ini demi terwujudnya kesejahteraan di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Beruas Iswadi, menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan reses yang dilakukan politisi dari fraksi PDI-P DPRD Babel Adet Mastur di desanya.

“Silakan tanya, silakan usul apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat,  baik itu hal pembangunan, yang harus kita sampaikan ke pak Ketua kite ini, karena beliau lah wakil kita di provinsi,” ujarnya.

Tak hanya itu, kades Iswadi pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pak Adet Mastur, yang telah bersedia menampung aspirasi masyarakat. Diakuinya, Bahwa Politisi PDI-P Dapil Kabupaten bangka tengah ini dikenal  sangat familiar, baik dan selalu peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Loading...

“Beliau ini juga telah banyak membantu masyarakat di sini dan bersedia memberitahu kepada masyarakat apa saja yang menjadi program yang ada di provinsi. Apa-apa yang diusulkan masyarakat mudah-mudahan terpenuhi,” harapnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan