Gelar Pelantikan Pramuka Garuda di Lippo Mall, Kwarcab Jakbar Fokus Terapkan Urban Scouting

oleh -133 views

JAKARTA, HR – Kwartir Cabang Jakarta Barat menyelenggarakan Pelantikan Pramuka Garuda, penyerahaan piagam Jambore Nasional XI dan penyerahan tanda penghargaan gerakan pramuka di Lippo Mall, Puri Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu, 25 September 2022.

Menurut Kak Agus Ramdani Ketua Kwarcab Jakarta Barat, dipilihnya Lippo Mall, Puri Kembangan sebagai lokasi kegiatan adalah dalam upaya untuk mengimplemetasikan Urban Scouting yang diusung oleh Kamabida Kak Anies Baswedan.

“Kegiatan Pramuka harus sesuai dengan kebutuhan dan tantangan masyarakat perkotaan. Selain itu, kegiatan pramuka juga harus modern dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Kegiatan kali ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan pramuka kepada masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di Jakarta Barat, tambahnya.

Total ada 210 anggota Pramuka Jakarta Barat yang resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda. Sedangkan, penerima tanda penghargaan gerakan pramuka sebanyak 18 orang.

“Alhamdulilah, kini kita sudah memiliki 350 anggota Pramuka Garuda pada tahun 2022. Insyallah kedepannya akan terus kita tingkatkan, sehingga kualitas pramuka Jakarta Barat semakin baik dari tahun ketahun,” ujar Kak Agus.

Terkait, penerima tanda penghargaan gerakan pramuka, Kak Agus mengucapkan selamat. “Selamat kepada kakak-kakak, semoga ini menjadi motivasi bagi kakak-kakak untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan gerakan pramuka khususnya di Jakarta Barat,” ujarnya.

Loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kwarda DKI Jakarta Kak Triadi Suparta, Waka Binamuda Kwarda DKI Jakarta Kak Nurdin Hasan, Kabag Kesra Walikota Jakarta Barat, Ketua Kwarran se-Jakarta Barat, Andalan dan pengurus Cabang Jakarta Barat. jm

Tinggalkan Balasan