Gedung Serbaguna Tidak Terawat, Dibiarkan Rusak

oleh -241 views
TANGERANG, HR – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengharapkan warga masyarakat memiliki sebuah gedung serba guna untuk kepentingan warga masyarakat sekitar seperti untuk olahraga dan bahkan digunakan untuk acara lainnya.
Gedung serbaguna yang kini fisiknya rusak.
Namun miris melihat keadaan gedung Serbaguna di kampung Caringin, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang rusak parah akibat tidak terawat. Bahkan gedung ini dijadikan tempat yang tidak layak sebagai fungsinya.
HR melihat banyak siswa SMAN 19 Desa Saga kecamatan Balaraja yang nongkrong di gedung ini. Karena tidak adanya perawatan, maka gedung ini hancur serta bocor.
Ketika Camat Toni Rustoni dikonfirmasi mengatakan, gedung olahraga yang sudah dibuat dengan dana yang tidak sedikit hancur tidak manfaat. “Padahal rencana saya banyak sekali dalam hal ini. Saya berkeinginan membuat gedung UPT pendidikan di sebelah gedung olahraga dan masih ada lahan kosong ingin membuat stadion mini,” kata Camat Balaraja.
Ketika HR menanyakan pada pejabat Pemda mengapa Cipta karya membuat sebuah gedung olahraga namun tidak manfaat. Bukan salah Cipta Karya dalam hal itu. Cipta karya hanya membuatkan gedung olahraga untuk masyarakat. “Sudah diserahkan pada kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang,” ujarnya (15/3).
Lantas HR pun menanyakan pada Dispora Pemkab Tangerang, semua perawatan gedung serba guna menjadi tanggung jawab camat. Bila ingin bagus kembali dan tidak bocor camat Balaraja harus dapat mengajukan langkah-langkah untuk perbaikan. Bila sudah terealisasi perbaikan sudah menjadi tugas Camat untuk merawat gedung olahraga tersebut. linda

Tinggalkan Balasan