Gedung SDN Kayu Manis 01 Hingga 04 Memprihatinkan

oleh -638 views
JAKARTA, HR – Melihat keadaan lokasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 hingga 04 sangat memprihatinkan. Mengapa tidak? Gedung ini berada di tengah-tengah permukiman masyarakat, tepatnya di Jalan Kayu Manis IV No. 20 Kecamatan Matraman.
Kondisi lapangan sekolah yang kecil sekaligus tempat pembuangan sampah.
Gedung sekolah ini dibangun pada tahun 1970 dengan luas bangunan 12 x 15 m persegi. Dengan ruang belajar hanya sepuluh lokal dan menyedot siswa/i sejumlah tujuh ratus orang, sehingga terjadilah dua ship masuk pagi dan siang.
Beberapa orang tua murid mengatakan, bangunan sekolah ini sudah ada kira-kira 45 tahun dan tidak layak lagi untuk digunakan untuk proses belajar mengajar, begitu juga terhadap guru-gurunya.
Kondisi halaman yang sempit.
“Lokasinya sangat sempit, anak-anak kami tidak dapat bermain, begitu juga dengan kegiatan lainnya,” tutur orangtua murid.
Saat HR berkunjung ke sekolah tersebut dan menemui Kepala Sekolah di ruangan kantornya, juga melihat kondisi fisik ruangan yang sudah tidak layak tempat bagi seorang pimpinan. Dan juga tidak layak untuk bekerja, begitu juga dengan ruang guru-guru terlihat pengap serta tidak leluasa bergerak. Dengan kondisi ruangan seperti itu, sangat berpotensi berkembangnya nyamuk dan serangga berbahaya lainnya.
Maka dari itu dihimbau kepada Pihak Pemerintah dan pihak berwenang lainnya agar disisihkan perhatiannya untuk membuat gedung sekolah tersebut menjadi layak huni dan sehat, sehingga proses belajar mengajar pun dapat terlaksana dengan baik. thamrin sh


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan