Gedung MTs Al Hidayah Pasuruan Berkualitas

oleh -310 views
CIREBON, HR – Yayasan Pendidikan Al Hidayah di Pasuruan, Cirebon, membangun 2 lokal ruang kelas ditambah renovasi 1 ruang kelas. Pembangunan gedung dilaksanakan berkat adanya program pemerintah pusat melalui Kementerian Agama Kabupaten Cirebon sebesar Rp260.000.000.
Ketua Yayasan Pendidikan Al Hidayah Tirman, S.Pd.I yang bekerjasama dengan kepala sekolah Asroffudin, S.Pd.I serta para 16 orang guru dibantu oleh sekretaris yayasan dan bendahara Fauzi, SE mendapat dukungan dari masyarakat Desa Pasuruan.
Pembangunan gedung dilaksanakan menggunakan tukang batu berikut peladen dan tenaga kerja yang profesional asli warga pribumi setempat.
Diharapkan renovasi ini dapat meningkatkan pelayanan pendidikan kepada siswa dalam belajar, yang jumlahnya 160 siswa.
Ini merupakan rasa tanggung-jawab kepada masyarakat dan kepercayaan dari pemerintah serta mewujudkan layanan pendidikan terbaik dan berkualitas bagi seluruh siswa.
Demikian dikatakan Kepala MTs Al Hidayah saat dijumpai di ruang kerjanya, belum lama ini. “Insya Allah, sebagai guru rasa tanggung jawab profesi maupun jabatan, kami senantiasa memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, baik dalam bidang akademis ekstrakurikuler, administrasi maupun pelayanan di bidang informasi,” tutur Asroffudin, S.Pd.I kepada HR.
Ia mengaku bersyukur murid-murid di MTs Al Hidayah Pasuruan, Kecamatan Pabedilan, fasilitas sekolahnya sudah memadai, salah satunya toilet sekolah.
Kepala sekolah menambahkan, selama ini dinilai dapat meningkatkan prestasi pendidikan siswa dan siswinya, karena mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.
Pendidikan MTs Al Hidayah Pasuruan, diterangkannya, mengisi kesemangatan mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan umum agar para siswa memiliki pola wawasan yang luas.
“Selain itu, melalui pendidikan di MTs Al Hidayah Pasuruan ini, para siswa juga diharapkan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh dari bangku sekolahan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Kepala Sekolah juga meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan lanjutan guna membangun perpustakaan yang belum ada, termasuk faving blok halaman sekolah dan tembok pengaman guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. ■ saripudin/bintoro

Tinggalkan Balasan