Gebyar Budaya Wilayah 3 Pegadungan Kalideres 2023

oleh -462 views
Gebyar Budaya Wilayah 3 Pegadungan Kalideres 2023.

JAKARTA, HR – Sebagai salah satu pengembangan pola pikir pada anak didik dalam mencintai budaya yang ada di lingkungan sekitar. Sekolah Dasar wilayah 3 Pegadungan mengggelar Gebyar Budaya dengan mengangkat tema Harmoni Budaya Menuju Indonesia Bahagia.

Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu upaya pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka. Dalam Kurikulum Merdeka diharuskan siswa melakukan projek untuk membentuk karakter siswa menjadi pelajar Pancasila dengan tema yang sudah ditentukan. Dengan adanya Gebyar budaya diharapkan siswa semakin mengenal budaya – budaya lokal serta semakin mencintai budaya lokal serta mampu mengambil makna hidup dari setiap budaya yang ditampilkan.

Semua sekolah dasar wilayah 3 pegadungan mengikuti gebyar budaya setiap tahunnya.

Dengan demikian salah satu unsur yang hendak dicapai dalam pelajar Pancasila yaitu berkebhiekaan Global dapat tercapai melalui kegiatan kelompok dalam mempelajari, mempraktekkan budaya lokal.

Hadir pada acara Gebyar budaya Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kalideres H. Rokhidin Pengawas para Kepala Sekolah dan Orang tua.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh stand – stand dan bazar yang tak lepas dukungan dari kolaborasi para guru serta orang tua siswa.

Sementara itu Kepsek mengucapkan terima kasih kepada Sekolah dan orang tua yang telah mendukung siswa dalam melaksanakan kegiatan ini. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan penuh semangat,” ujar Kepala Sekolah SDN Pegadungan 05 Susmiharto, M. Pd sekaligus sebagai tuan rumah.jm

Tinggalkan Balasan