Galakkan KUR dan Dukung UMKM, Rai Mantra Ajak Masyarakat Peka Peluang Usaha

oleh -662 views

BALI, HR – Dukungan Pemerintah Kota Denpasar terhadap pelaku UMKM terbukti dengan dilaksanakannya acara penyerahan KUR (Kredit Usaha Rakyat) secara simbolis oleh Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (9/2), di Taman Kumbasari Tukad Badung.

Pemberian KUR ini bekerjasama dengan Bank BPD Bali yang di hadiri oleh jajaran OPD di Lingkungan Kota Denpasar, pihak BPD Bali Cabang Denpasar, dan tentunya undangan para pelaku UMKM yang menerima KUR.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa ini sangat meringankan masyarakat dalam dunia usaha.
“Saya kira ini bunganya sangat rendah, 7% ini per tahun apalagi menurun, ini sangat membantu,” ujar Ida Bagus Rai Dharmawijaya.

Loading...

Kepala Dinas Kooperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Made Erwin Suryadarma Sena, menjelaskan bahwa KUR adalah skema kredit pembiayaan yang diperlukan bagi pelaku UMKM, selain bunganya yang kecil, persyaratannya juga tergolong mudah, asal memang benar memiliki usaha yang sudah berjalan baik selama minimal 6 bulan. anas

Tinggalkan Balasan