Frame KOMIPAS16 SMAN 2 Kota Tangerang

oleh -240 views
TANGERANG, HR – SMAN 2 Kota Tangerang mengadakan kegiatan KOMIPAS16 (Kompetisi MIPA dan Sosial). Acara tersebut berlangsung di SMAN 2 Kota Tangerang pada hari Sabtu 23 April 2016 yang di buka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Drs. Abdurachman, M.Si dihadiri pula oleh Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Doktor Hikmat, M.Si. Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Drs. H. Tatang Murdio Hermanto, M.Si. Bapak/Ibu Kepala SMA Negeri di Kota Tangerang, Bapak/Ibu Guru SMAN 2 Kota Tangerang, Bapak/Ibu Pengurus Komite SMAN 2 Kota Tangerang, Bapak/Ibu pendamping peserta dari sekolah masing-masing serta para tamu undangan lainnya. SMAN 2 Kota Tangerang selaku pihak penyelenggara kegiataan Komipas16 juga menyertakan perwakilannya.
Kegiatan ini bertujuan untuk menggali para generasi penerus bangsa dan negara yang memiliki potensi di bidang kepintaran Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi dan Ekonomi yang kelak kemudian hari menghasilkan Aset Sumber Daya Manusia yang berguna dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.
KOMIPAS yang bertemakan ’’Bring Your Ability To Improve Your Knowlegge atau di singkat BATIK. Frame Komipas 16 Kota Tangerang Tahun 2016 para peserta berkompetisi layaknya mereka sedang melaksanakan UAN, Dengan mengisi form soal tersebut tanpa menggunakan kalkulator dan juga berkreasi sesuai materi yang sudah di tentukan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan konsep materinya. Agar suasana kegiatan tersebut lebih fresh dan keakraban pihak penyelenggara menghadirkan suatu pertunjukan teater dan musik akustik yang di bawakan langsung oleh pelajar-pelajar SMAN 2 Kota Tangerang, di lanjutkan dengan sesi pengumuman untuk para pemenang KOMIPAS16.
Hafidh Raihan Firdaus selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mencari Pelajar-pelajar Unggul dari berbagai Sekolah di Indonesia mencakup Propinsi Banten dan Se-Jabodetabek dan berkompetisi secara sehat dengan mengerjakan soal-soal secara tertulis yang di berikan oleh pihak penyelenggara serta keputusan team juri tidak bisa di ganggu gugat,ungkapnya.
Komipas 16 SMAN 2 Kota Tangerang di ikuti oleh 359 orang dari 44 sekolah. Untuk logo Pihak Penyelenggara menentukan Hewan-hewan langkah di Indonesia salah satunya yakni Hewan Badak. Untuk Team Juri pun berjumlah 8 orang terdiri dari 6 orang dari GO (Ganesha Operation) di tambah 2 orang Juri dari Science Fair, pembuat soal dari Ganesha Operation.
‘’Suatu kegiatan yang bagus dan baik untuk mengasah kemampuan dari para siswa-siswi atau peserta yang mengikutinya dan sebelumnya pihak kami selalu memberikan latihan materi-materi dan bimbingan ke para siswa-siswi selaku wakil dari sekolah kami,’’ ujar salah satu pembina dari peserta.
Berdasarkan Rekapitulasi Nilai yang telah di lakukan oleh Para Dewan Juri dan Panitia Penyelenggara Komipas 16 Tahun 2016. menggumumankan para pemenang sesuai dengan materi dari bidang masing-masing tersebut, yakni di Bidang Matematika Juara Harapan 1 SMAN 2 Kota Tangerang (Olivius Krniawan Marlega, Juara Harapan 2 Kharisma Bangsa (Nurul Siganda Putri), Juara Harapan 3 SMA Smart Penabur Gading Serpong (Jason Sebastian), Juara 1 SMA PAHWA ( C.Pernas), Juara 2 Kharisma Bangsa ( Arjifirlus Furzilah), Juara 3 SMA Smart Penabur Gading Serpong (Vicent Vanja).
Bidang Fisika Juara Harapan 1 SMA Unggul Setia Bakti (Elvino Frans), Juara Harapan 2 SMAN 4 Kabupaten Tangerang (M.Fajril), Juara Harapan 3 SMAN 3 Kota Tangerang (Febri Natanel), Juara 1 SMA Kharisma Bangsa (M. Fajril A), Juara 2 SMAN 2 BOGOR (Toni Bartaseka), Juara 3 SMAN 109 PGRI (Alviolita Kusuma).
Bidang Kimia Juara Harapan 1 SMA Penabur Gading Serpong (Jonathan Victoria) Juara Harapan 2 SMAN 14 Kota Tangerang, Juara Harapan 3 SMAN 1 Kota Tangerang, Juara 1 SMA Pesantren Unggulan Al-Bayan (M.Noval), Juara 2 SMA Penabur Gading Serpong (Kevin Jowa), Juara 3 SMAN 4 Kota Tangerang (Ikha Melia Asfitri).
Bidang Biologi Juara Harapan 1 SMA Strada Santa Maria Thomas Samantho (Hengky), Juara Harapan 2 SMAN 7 Kota Tangerang (Destry Almudrah), Juara Harapan 3 SMA Harapan Bangsa (Tiara Milania), Juara 1 SMAN 2 Cibinong (Aisyah Mustika), Juara 2 SMA Pahwa (Reyzha Delita), Juara 3 SMA Pahwa (Delovina Tasyah). Bidang Ekonomi Juara Harapan 1 SMAN 2 Cibinong (Fahrizah Salma), Juara Harapan 2 SMA Pesantren Unggulan Al-Bayan (Raihan Nurfathurrahmah), Juara Harapan 3 SMAN 1 Bekasi (Rizka Khoiriningrum), Juara 1 SMA Penabur Gading Serpong (Vilope), Juara 2 SMAN 1 Kota Tangerang (Nurul Murijanah), Juara 3 SMAN 2 Unggulan MH.Tahmrin (Dewi Setyorini).
Bidang Geografi Juara Harapan 1 SMAN 1 Bekasi (Nandry Harun), Juara Harapan 2 SMA Penabur Gading Serpong (Yulia Andriyani), Juara Harapan 3 SMAN 1 Kota Tangerang), Juara 1 SMAN 68 Jakarta (M.Fahri), Juara 2 SMAN Sampoerna (M.Rayzik), Juara 3 SMAN 2 Kota Tangerang.
Science Fair Juara 1 SMA MA AL-Zahfatrah), Juara 2 SMAN 14 Kota Tangerang. Sedangakan yang berhasil menjadi Juara Umum KOMIPAS16 adalah SMA Smart Penabur Gading Serpong.
Pihak Penyelenggara Komipas 16 SMAN 2 Kota Tangerang Tahun 2016 juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Khususnya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tangerang beserta para jajarannya, Pihak-pihak Sponsor, Media Patner dan juga pihak dari Sekolah lainnya yang telah mengikuti kegiatan Komipas 16 Tahun 2016. Yang telah memberikan dukungan dan kerja samanya serta telah meluangkan waktu dan energinya sehingga acara KOMIPA16 terlaksana. andre e/haryo

Tinggalkan Balasan