Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama.

TANGERANG, HR – Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA), yang terdiri umat Islam, Kristen, katolik, Budha, Hindu dan Khonghuchu, membagi bagikan takjil merupakan bentuk tali silaturahmi dalam bulan Ramadhan yang dilakukan bersama  ormas dan pemuda dari beberapa unsur agama,serta turut ikut hadir Ibu Lisia Wati Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari partai PDIP, sebagai bentuk perhatian kepada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa, Sabtu (01/5/2021).

Aksi bakti sosial FPLA merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1442 H. Mulai pukul 16.30 WIB sejumlah anggota FPLA sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan yang saat itu sedang melintas di jalan raya Cadas.

Ketua panitia FPLA, Anwari menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan. “Inilah bentuk kepedulian FPLA dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,” jelasnya.

“Adanya pembagian takjil ini, kita laksanakan tiap tahun, kita memberikan takjil ini bagi pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Anwari kepada awak media, Sabtu (01/5/2021).

 

 

 

 

Ibu Lisia Wati Lase anggota DPRD Kabuapten Tangerang dari partai PDIP mengatakan, “dalam pelaksanaan  dari pembagian takjil ini untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan kerukunan umat beragama, serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Ketua Forum Jurnalis Pasar Kemis (Forjumis),  Hamonangan Simanjuntak mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

“Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan kerukunan umat beragama, serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Loading...

Sementara, setelah membagikan takjil sejumlah anggota FPLA  melakukan buka puasa  bersama di tempat kediaman ibu Lisia Wati anggota DPRD dari PDIP Kab.Tangerang Perumahan Teluk Jakarta. Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota FPLA itu terlihat nikmat dan hikmat. juntak

Tinggalkan Balasan