Film “Badik” Bertaraf Nasional Syuting di Kabupaten Gowa

GOWA, HR – Manggala Sinema Production House berkunjung di Kabupaten Gowa. Adnan Purichta IYL didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menerima dan menyambut hangat rombongan dari Manggala Sinema Production House, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Gowa, Kamis (25/1/18).

Maksud kunjungan tersebut terkait rencana akan memproduksi sebuah film yang bertaraf nasional berjudul “Badik”. Sehingga dibalik film yang akan mereka buat, disampaikan oleh Produser Film “Badik”, Faisal.

Kunjungan ini tujuannya meminta dukungan Bupati Gowa karena akan mengambil sebagian lokasi wilayah Gowa dan sekaligus meminta dukungan demi kelancaran proses pembuatan Film “Badik”.

“Film karya anak daerah ini bertujuan untuk mengembangkan dunia perfilman, sekaligus ingin mengangkat periwisata dan kearifan lokal yang ada di Sulsel. Kami ingin meminta izin kepada Bapak Bupati, karena dalam pembuatan film ini akan mengambil sebagian lokasi wilayah di Gowa, mengingat dari beberapa sumber yang kami dapat, badik itu adalah senjata khas dan identitas dari orang Gowa,” ucap Faisal.

Bupati Gowa sangat antusias dengan rencana pengambilan gambar di wilayahnya.

“Saya sangat senang dan tertarik dengan judul film ini. Badik memang senjata khas dari Gowa. Saya berharap dengan adanya film ini semua potensi daerah terutama budaya, sekaligus bisa sarat makna dan pengingat kalau kita punya budaya yang mulai termarginalkan di masa sekarang,” ungkap Bupati.

Loading...

Film Badik sekaligus merupakan kesempatan bagi pemuda lokal untuk terus berkarya. kartia

Tinggalkan Balasan