Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa SD Tingkat Kecamatan Cengkareng


JAKARTA, HR ONLINE –
Sebanyak 45 peserta dari 9 wilayah binaan sekolah SD negeri maupun swasta se-kecamatan Cengkareng Jakarta Barat mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar 2019 yang dilaksanakan di SDN 07/08 Cengkareng Barat, Selasa (5/3).

Acara FL2N dimulai pukul 8.00 – 12.00 WIB, dibuka oleh Camat Cengkareng Ahmad Faqih. Kegiatan berlangsung selama satu hari. Ada lima cabang yang dilombakan yaitu menulis cerpen, membaca puisi, mendongeng, cipta syair, cipta lomba.

Ketua panitia penyelenggara Hj Dwi Agustini mengatakan, dalam kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh anak peserta didik agar dapat berkreativitas sesuai dengan bakat.

Perlombaan ini juga dapat membangun rasa percaya diri dalam diri anak untuk berkompetisi dengan siswa lain dari sekolah yang berbeda.

“Dengan melihat kemampuan anak-anak tadi saya berharap semoga anak–anak bisa maju ke tingkat provinsi, minimal tingkat kotamadya,” ujarnya.

Loading...

Dengan mengangkat tema Suka Cita Anak Indonesia Belajar Sepanjang Hayat, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah siswa berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif, menggali serta mengembangkan bakat dan minat peserta didik. jm

Tinggalkan Balasan