Dua Kader PDIP Kota Serang dan Cilegon Sepakat Antarkan Ananta Raih Kursi DPD RI

oleh -315 views
oleh
Dua Kader PDIP Kota Serang dan Cilegon Sepakat Antarkan Ananta Raih Kursi DPD RI.

BANTEN, HR.  Kader Banteng (PDI Perjuangan) di Kota Serang dan Cilegon menyatakan sepakat  untuk mengantarkan Ananta Wahana meraih kursi DPD RI di Pemilu 2024.

Kader Banteng menilai Ananta adalah sosok yang pantas dan layak mewakili ‘Partai Banteng Moncong Putih’ untuk duduk di DPD RI.

Hal itu disampaikan kader PDIP di dua wilayah tersebut saat buka puasa bersama Ananta Wahana, bertempat di Hotel Gondang, Kota Cilegon, Banten, Minggu (16/4/2023).

“Kini saatnya kami PDIP Banten memiliki wakil di DPD RI. Dan yang layak untuk itu adalah senior kami, Pak Ananta,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko.

Menurut Bambang, Ananta juga kader partai yang tidak diragukan lagi pengalaman dan kemampuannya di dunia politik, terutama dalam hal pengembangan wilayah.

Kata dia, Ananta yang telah menerima mandat partai mampu mengembalikan fungsi DPD RI sebagai penyambung rakyat di daerah.

“Karena ini tugas partai, maka wajib untuk dijalankan. Dan kami siap mensukseskan Pak Ananta menuju kursi DPD RI,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan DPC PDIP Cilegon, Murtawisata menyampaikan, penugasan partai yang diberikan kepada Ananta di dewan perwakilan daerah itu merupakan momentum yang tepat.

Lantaran selama ini, kursi DPD RI belum dilirik dan tidak menjadi target kemenangan partai.

Oleh karenanya, lanjut dia, dalam kontestasi menuju DPD RI di Pemilu 2024 mendatang, kader Banteng Cilegon akan bekerja optimal untuk meraih kemenangan.

“Ini momentum yang tepat. PDIP Banten punya wakil di DPD RI. Dan kami pastikan bekerja optimal untuk memenangkan Pak Ananta,” katanya.

Diketahui, Ananta Wahana meniti karir politik secara konsisten di PDIP partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Bahkan jauh sebelum berubah menjadi PDI Perjuangan, Ananta sudah memulai mengabdi di PDI Solo sejak 1983.

Di Solo, Ananta pernah menjadi Ketua Departemen Pemuda, Bankordes, dan Korcam PDI. Kemudian menjadi pengurus DPC di Batang, Jawa Tengah.

Saat buka bersama tersebut, Ananta menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri , yaitu dalam setiap pertemuan selalu  mengajak menyampaikan Salam Pancasila.

“Itu pesan dari Ibu Ketua Umum. Dan kedatangan saya diutus oleh Sekjend untuk minta restu kepada kader di Serang dan Cilegon,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ananta juga memberikan bingkisan berupa paket sembako bagi ratusan Kader Banteng tersebut. erwin.t

Tinggalkan Balasan