DPRD Kota Sukabumi Belajar Pengelolaan Teknologi nformasi ke Diskominfo Garut

oleh -31 views
DPRD Kota Sukabumi Belajar Pengelolaan Teknologi nformasi ke Diskominfo Garut.

SUKABUMI, HR – Jajaran Komisi I DPRD Kota Sukabumi melakukan kunjungan untuk belajar pengelolaan teknologi informasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dinilai telah berhasil menerapkan sistem teknologi informasi.

“Membahas tentang teknologi jaringan, tentang integrasi data, mungkin intinya berdiskusi tentang ‘sharing’ data dan integrasi data, itu yang diambil oleh DPRD dari Komisi I,” kata Kepala Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Herman usai menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Sukabumi di Gedung Public Information Center, Pemkab Garut, Kamis (28/07/2022).

Ia menuturkan, Kota Sukabumi saat ini sedang membahas terkait jaringan termasuk integrasi data, sehingga melakukan kunjungan kerja untuk menggali informasi tentang pengelolaan informasi publik, serta teknologi informatika di Garut.

Ia berharap adanya kunjungan itu dapat tercipta kolaborasi antara Komisi I DPRD Kota Sukabumi dengan Diskominfo Kabupaten Garut, termasuk hasil dari kunjungan itu dapat diterapkan di Sukabumi. “Harapannya ada kemudahan kami dengan DPRD, ada kemudahan tentang khususnya bagi luar yaitu tentang pelayanan masyarakat seperti catatan penduduk, integrasi data, supaya bisa tersosisalisasikan ke masyarakat yang berhubungan dengan kemasyarakatan tentang atau dalam pelayanan masyarakat,” katanya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Yuyus Suhandi mengatakan, kunjungannya ke Garut kali ini dalam rangka belajar dan mendapatkan informasi tentang keterbukaan informasi publik dan inovasi informasi. Alasan memilih Kabupaten Garut, kata dia, karena Pemkab Garut, khususnya Diskominfo-nya telah berhasil dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat di wilayahnya yang luas, sehingga dinilai maju di bidang tersebut. “Kemajuannya sangat pesat karena melihat bahwa Kabupaten Garut juga berawal dari kabupaten yang terbelakang, sekarang lebih pesat, sehingga terdorong untuk berkunjung ke Kabupaten Garut ini,” katanya.

Loading...

Ditambahkan, selain terkait informasi, kunjungannya itu dilakukan pembahasan terkait sumber daya manusia serta kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya pengguna media sosial. Ke depannya ingin melakukan kerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Garut. “Harapan untuk ke depan, saya ingin bekerja sama dengan Kabupaten Garut berkaitan dengan informasi dengan pengelolaan informasi yang lebih baik lagi, terutama berkaitan dengan SDM dan teknis untuk menyampaikan ke masyarakat ada kerja sama yang baik, biar sama maju,” katanya. ida

Tinggalkan Balasan