DPRD Barito Utara Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

oleh -66 views
DPRD Barito Utara gelar paripurna dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

MUARA TEWEH, HR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo, Jumat (16/08/2019). Hal ini sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD.

Rapat yang digelar mulai pukul 09.00 Wib ini dihadiri Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala, unsur pimpinan, Sekda Barut, FKPD, Kepala SOPD, Organisasi masyarakat dan seluruh tamu undangan menyimak dengan seksama pidato kenegaraan yang bertema, “SDM Unggul Indonesia maju.”

Dalam pidato kenegaraannya, Joko Widodo mengungkapkan, bahwa dengan perubahan jaman yang semakin pesat ini, serta pasca pemilihan Presden yang telah lalu Indonesia tidak boleh gentar dan terpecah belah, harus selalu mengedepankan semangat persatuan.

Ia yakin Indonesia akan berdiri tegak selama- lamanya, “Seperti kiambang-kiambang yang bertaut kembali setelah biduk pembelah berlalu, rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, tidak akan punah, justru akan berdiri tegak bukanya untu 100 tahun atau 500 tahun, tapi untuk selama lamanya,” ucap Presiden RI.

Menyinggung wacana pemindahan ibu kota Negara, Presiden meminta ijin kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk memindahkan ibu kota Negara Indonesia ke Kalimantan, namua ia menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya terfokus kepada ibu kota.

“Indonesia bukan hanya pada Jakarta (sebagai ibu kota) bukan hanya pulau Jawa, tapi akan seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara,” tegasnya.

Sementara, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, menyampaikan harapanya, dengan pidato Presiden Joko Widodo, agar masyarakat Barito Utara selalu menjunjung semangat persatuan, “Dengan momen 17 Agustus, peringatan hari Kemerdekaan, dan pidato yang disampaikan Bapak Presiden, persatuan dan kesatuan tetap kita jaga demi kedamaian dan kesejahtraan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini,” kata Nadalsyah.

Terkait pemindahan Ibu kota Negara ke Kaliantan Nadalsyah sangat mendukungnya. Hal ini tentunya akan sangat mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur, baik kepada provinsi yang terpilih menjadi ibu Kota maupun provinsi tetangga.

Loading...

“Kabupaten Barito Utara pastinya akan mendapatkan dampak pemindahan Ibu Kota Negara, khususnya pembangunan infrastruktur Jalan,” ujar Bupati Barito Utara. mps

Tinggalkan Balasan