DPMD Monitoring dan Evaluasi Penggunaan DD Kecamatan Candipuro

LAMSEL, HR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan, melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) serta BUMdes tahun 2019 di Kecamatan Candipuro.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa ,Lampung Selatan, Sampurno dan Pendamping Desa tingkat Kabupaten Supriadi, Kepala Desa dan aparatur Desa, Pendamping Desa serta Kepengurusan BUMdes dari masing-masing Desa Se-Kecamatan Candipuro, yang dipusatkan di aula Kecamatan setempat. Selasa (6/8/2019).

Camat Candipuro Wasidi. SE. meminta peserta dapat mem­per­ta­nyakan terkait ken­dala dalam pene­rapan dana desa. Terkadang program yang di­susun sudah baik, namun saat penerapan di lapangan justru ba­nyak terbentur dengan persoalan.

Sementara itu Ketua Tim monitoring Dinas PMD, Lampung Selatan, Sampurno tujuan pelak­sanaan kegiatan monitoring dan evalua­si Dana Desa untuk menilai hasil pelak­sanaan kegiatan dan menilai kualitas pembangunan yang dilak­sanakan.

“Penilaian kinerja ini penting untuk mengetahui reali­sasi pembangunan yang bersumber dari dana desa.”ujarnya.

Loading...

Menurutnya, pertemuan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menda­patkan penjelasan dari tim kabupaten dan tanya jawab. Tujuannya untuk dijadikan dasar perbaikan terhadap kelemahan dan mengatasi perma­salahan yang terjadi. Selanjutnya dieva­luasi dan dimonitoring oleh satuan kerja pemberdayaan masya­rakat dan instansi terkait kata dia di ahir arahanya. santi

Tinggalkan Balasan