Djuyoto Suntani Angkat Penyerang Timnas Swiss Jadi Duta Perdamaian Dunia

oleh -420 views
Xherdan Shaqiri dan Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani ketika melantik Duta Besar Norwegia.

JAKARTA, HR – Tokoh paling berpengaruh di Planet Bumi yang menjabat sebagai Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani mengangkat penyerang Tim Nasional Swiss nomor punggung 10, Xherdan Shaqiri sebagai Duta Besar Perdamaian Dunia.

Nama bintang sepak bola dari Swiss yang membawa kemenangan atas Serbia pada Piala Dunia 2018 di Rusia, menjadi kontroversi ketika merayakan gol sambil berlari kedua tangan membentuk simbol lambang negara Kosovo.

Xherdan Shaqiri yang lahir di Kota Gjilan Kosovo dan waktu dia lahir pada 10 Oktober 1991 saat itu masih menjadi bagian Negara Serbia. Ketika pecah perang Balkan pada usia 1 Tahun ia dibawa mengungsi keluarganya ke negara Swiss.

Nama Shaqiri mulai dikenal dunia ketika ia bermain sepak bola di klub Basel Swiss. Lalu ia pindah ke Inter Milan-Italia, Bayern Muenchen-Jerman dan sekarang dipinjam ke klub Stoke City-Inggris.

Setelah membawa kemenangan Swiss atas Serbia di Piala Dunia 2018 Rusia, Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani menghubungi Kepala Perwakilan the World Peace Committee di Kosovo dan Albania Mr Rabit Sadiku untuk mengangkat Xherdan Shaqiri sebagai Duta Besar Perdamaian Dunia. Usulan tersebut disambut baik dan langsung disampaikan kepada keluarga Shaqiri.

Loading...

“Upacara pengangkatan dilakukan akhir Juli 2018 di kota Gjilan Kosovo,” jelas Presiden Dunia Djuyoto Suntani. kevin manurung

Tinggalkan Balasan