Direktur PT BIS Diganti, Bupati Bintan Lantik Risalasih

oleh -273 views
Suasana pengangkatan sumpah Direktur PT BIS 
BINTAN, HR – Setelah mengalami kekosongan selama beberapa waktu, akhirnya Direktur PT. Bintan Inti Sukses (PT. BIS), terpilih. Hari Senin (4/5) lalu, Bupati Bintan, Ansar Ahmad SE. MM, melantik Risalasih, SP sebagai Direktur. Untuk masa bakti, 2015 sampai 2019. Acara pelantikan yang digelar di Aula kantor Bupati Bintan itu tampak berjalan lancar.
Dalam sambutannya, Bupati memberi pesan kepada direktur yang baru. Agar dapat melaksanakan tugas-tugas. Dan menunjukkan prestasi cemerlang, hingga masa mendatang. Tentunya sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan, “Selamat atas dilantiknya saudara sebagai Direktur BUMD PT. BIS Kabupaten Bintan. Semoga dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik,” ucap Ansar.
PT. BIS sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Daerah, mempunyai peranan penting dan strategis. Dan dalam pengelolaannya, dituntut inovasi dan kreatifitas. Untuk mendayagunakan potensi sumber daya yang ada. Dan dapat menjadi badan usaha yang mandiri. Sekaligus dapat memberi kontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.
“PT. BIS dapat menjadi perusahaan yang handal, bersih, transparan dan menjunjung prinsip Good Corporate Governance dalam rangka membina, mengembangkan dan memberdayakan ekonomi rakyat secara professional, ” katanya.
Ansar berharap, sebagai perusahaan daerah (Perusda), PT. BIS dan BUMD lainnya, dapat mengelola aset daerah menjadi kekuatan keuangan daerah. Dengan menambah unit usaha-usaha lain. Dan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, “BUMD diharapkan mampu membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Untuk efektifitas pengembangan usaha dan harus berkoordinasi dengan instansi, SKPD yang secara teknis memiliki tugas dan fungsi mengembangkan perekonomian daerah,” ujarnya
Dalam mengembangkan usaha milik daerah, harus mendapat dukungan dalam sisi modal, manajemen dan lainnya sebagainya. Oleh karenanya, badan usaha harus inovatif, kreatif. Sehingga, peluang usaha yang menghasilkan mullti player yang besar dapat menjadikan peluang kerja yang besar, jika dikelola dengan baik dan penuh kehati-hatian, “kita yakin dengan inovasi yang baru akan menjadikan BUMD yang sukses ke depan,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Ansar menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Direktur yang lama, Riza Provita, SH, atas segala sumbangsih tenaga dan pemikiran yang diberikan selama ini. ■ rcd

Tinggalkan Balasan