Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis Sabet Berbagai Penghargaan

oleh -35 views

CIAMIS, HRDinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, sebagai pemangku pemerintahan urusan wajib pelayanan dasar, yang berkaitan dengan bidang perumahan dan permukiman menunjang misi ke dua, Yaitu meningkatkan ketersediaan infrastruktur yang mendukung pengembangan wilayah.

Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis Dr H Taufik Gumelar mengatakan, Selama tahun 2022, dalam upaya menunjang standar pelayanan minimal atau SPM telah terbangun rumah korban bencana dari target 1 unit dan terealisasi 11 unit, terbangunnya rumah akibat relokasi proyek pemerintah dari target 1 unit dan terealisasi 1 Unit.

“Di tahun yang sama juga, DPRKPLH Kabupaten Ciamis mampu membangun rumah tidak layak huni sebanyak 1.131 unit dari berbagai sumber. Di antaranya, 593 unit dari DPRKPLH, 150 unit dari Baznas dan 383 unit dari Dinas Sosial,” ungkapnya.

Giyatno menambahkan, DPRKPLH Kabupaten Ciamis juga dalam upaya menunjang misi ke empat yaitu. Untuk memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan hidup secara bijaksana untuk mendukung pembangunan secara berkelanjutan, Dalam memenuhi target yang tertuang dalam indikator kinerja utama pemerintah Kabupaten Ciamis yaitu. Indeks kualitas lingkungan hidup tahun 2022, dengan realisasi skor di angka 63.29 dari target 62,43.

“Tidak hanya mampu melaksanakan program yang telah direncanakan saja, DPRKPLH Kabupaten Ciamis mampu meraih berbagai penghargaan untuk tingkat provinsi dan nasional, Di antaranya dengan diraihnya penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten sebanyak 25 sekolah, Adiwiyata tingkat Provinsi sebanyak 2 sekolah dan Tingkat nasional sebanyak 2 sekolah,” jelasnya.

“Penghargaan tingkat nasional trophy proklim utama, yang diraih Dusun Cinyenang, Desa Sidamulya Kecamatan Cisaga dan 4 Dusun lainnya mendapatkan sertifikat proklim utama tingkat nasional dan untuk tingkat provinsi meraih penghargaan Raksaprasada dan juara ke 2 dalam kategori video pendek lokasi proklim,” paparnya.

Loading...

“Raihan penghargaan tahun 2022, jadi pemicu kami untuk berbuat lebih baik lagi di tahun 2023, tidak hanya menyelesaikan pekerjaan sesuai target saja, Tetapi tahun ini diharapkan juga mampu meraih berbagai prestasi kembali dari bidang yang lain, Semua penghargaan itu diserahkan langsung oleh kementrian lingkungan hidup dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” pungkasnya. kus

Tinggalkan Balasan