Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Tanggap dan Langsung Menangani Jembatan Mampuak

oleh -60 views
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Tanggap dan Langsung Menangani Jembatan Mampuak.

MUARA TEWEH, HR – Dimusim penghujan saat sekarang ini hampir dapat dipastikan akan adanya kendala kerusakan baik jalan ataupun jembatan di beberapa titik khususnya di pedesaan,hal ini dampak erosi ataupun pengikisan tanah yang ditimbulkan curah hujan yang turun.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penanganan dan perbaikan jembatan Mampuak yang mengalami kelongsoran. Kepala Dinas PUPR M Iman Topik mengatakan bahwa pihaknya Kamis (26/05/2022).

Yang melakukan penanganan dan perbaikan salah satu jembatan yang berada di Desa Mampuak Kecamatan Teweh Timur. “Penanganan dan perbaikan jembatan menuju desa Mampuak tersebut dengan menggunakan baja WF 600 sebanyak 5 batang sehingga bisa fungsional,” kata Kadis PUPR M Iman Topik, Jumat (27/05/2022).

Jembatan ini kata Topik juga merupakan salah satu akses mobilisasi material dari Muara Teweh menuju lokasi penanganan jalan Datan yang saat ini akan kita buka.Dikatakan M Iman Topik, kerusakan jembatan Mampuak tersebut diakibatkan adanya rembesan air menuju sungai sehingga mengakibatkan longsor di sekitar jembatan. “Jembatan ini tidak dilalui oleh kendaraan-kendaraan yang bermuatan besar, jadi kerusakan jembatan tersebut lebih disebabkan karena rembesan air saja. Dan Alhamdulillah sudah tertangani dan bisa membawa material dari Muara Teweh untuk penanganan jalan Datan,” kata dia.

Loading...

Topik juga mengatakan, penanganan jembatan Mampuak tersebut menggunakan baja WF 600 sebanyak 5 (lima) batang dengan panjang 6 meter,hal ini untuk lancarnya ekonomi warga desa. mps

Tinggalkan Balasan