Dinas BMCK Kabupaten Majalengka Gandeng TP4D

oleh -1.6K views
Drs Eman Suherman

MAJALENGKA, HR – Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka menggandeng Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) dalam pendampingan sejumlah pekerjaan kontruksi di Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka Drs Eman Suherman, Senin (14/05), menyampaikan, “Kami melakukan ini untuk menghindari tindakan korupsi,terutama dalam pencegahannya Sebab proyek miliaran rupiah rawan korupsi.”

Dinas BMCK Kabupaten Majalengka sendiri telah melakukan ekspose kegiatan bersama TP4D Kejaksaan Negeri Majalengka minggu lalu.

Menurut Eman, peran TP4D sangat penting dalam pencegahan tindak pidana korupsi dengan melakukan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan proyek di Dinas BMCK.

“TP4D mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan, melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasif,” ujar dia.

Tim ini juga memberikan penerangan hukum, mulai dari perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan.

Termasuk juga perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

“TP4D ini dapat memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir,” ujar Kadis

Dinas BMCK dan rekanan akan melakukan koordinasi dengan TP4D untuk mencegah terjadinya penyimpangan,karena akibat penyimpangan berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara.

“Kami berharap proyek di Dinas BMCK Kabupaten Majalengka dapat berjalan baik, tanpa bersentuhan dengan masalah hukum.

Loading...

“Proyek pembangunan Daerah melalui dinas BMCK Kabupaten Majalengka dapat selesai dengan baik. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” jelasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan