Diharapkan Kontribusi Mitra Perintah Dalam Kesinambungan Penerbangan di Barito Utara

oleh -56 views
Diharapkan Kontribusi Mitra Perintah Dalam Kesinambungan Penerbangan di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka penerbangan perdana Wing Air di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) Muara Teweh, Pemkab Barito Utara mengundang para perusahaan selaku mitra pemerintah untuk mengikuti rapat sosialisasi kegiatan penerbangan perdana tersebut. Rapat yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Ir. H. Rakhmat Muratni, MP dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kepala Bandara HMS, dan Perwakilan Wings Air dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Lantai 1, Kamis (25/11/2021).

Usai menutup acara Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021 di Balai Antang, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah berkenan mengikuti rapat dan memberikan beberapa arahan dalam rapat tersebut. Dalam arahannya, Bupati menjelaskan bahwa tujuan dari perjanjian kerjasama dengan PT. Wings Abadi adalah untuk mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian dan kepariwisataan. “Mohon bantuan dari para stakeholder terkait, terutama para pengusaha agar dapat turut serta membantu dalam kelancaran penerbangan yang akan dioperasikan,” jelas H. Nadalsyah.

Selanjutnya, Bupati menginginkan perusahaan yang berinvestasi khususnya di Barito Utara agar bisa membantu pemerintah dalam kesinambungan penerbangan kedepannya. “Saya mohon kepada direktur/pimpinan/perwakilan perusahaan dapat memberikan masukan kepada jajarannya agar turut berkontribusi,” harap H. Nadalsyah.

Dikatakan juga bahwa Pemkab Barut akan mengamankan siapa saja yang berinvestasi di Barito Utara, maka dari itu diharapakan untuk memberikan kontribusi dan bekerjasama meringankan beban Pemkab Barut. Dengan dana yang terbatas, pemerintah tidak mampu mengakomodir semuanya. “Atas nama pribadi dan Pemerintah memohon partisipasi, kontribusi dan dukungan kepada seluruh pengusaha untuk membantu Pemkab Barut,” mohon H. Nadalsyah.

Loading...

“Terakhir dijelaskan bahwa untuk syarat penerbangan, Bupati telah minta diskresi kepada Pemkot Bjm khusus penumpang dari Muara Teweh cukup menggunakan antigen,” tutup H. Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.